Daftar Laga ONE Fight Night 14, Panggung Megah Bagi Para Srikandi Seni Bela Diri

Kamis, 31 Agustus 2023 02:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© One Championship
Daftar laga ONE Fight Night 14 pada Sabtu (30/09/23), di mana bakal menyajikan duel petarung MMA papan atas dunia seperti Stamp Fairtex vs Ham Seo Hee. Copyright: © One Championship
Daftar laga ONE Fight Night 14 pada Sabtu (30/09/23), di mana bakal menyajikan duel petarung MMA papan atas dunia seperti Stamp Fairtex vs Ham Seo Hee.

INDOSPORT.COM – Daftar laga ONE Fight Night 14 pada Sabtu (30/09/23), di mana bakal menyajikan duel petarung MMA papan atas dunia seperti Stamp Fairtex vs Ham Seo-hee.

Berduel di Singapore Indoor Stadium, ajang bulanan ONE Championship ini akan dipuncaki dengan perebutan sabuk interim divisi ONE Women's Atomweight MMA antara Stamp Fairtex serta Ham Seo-hee.

Sebagai sesama atlet wanita terbaik di divisi, keduanya akan beradu untuk meraih predikat atlet wanita terbaik di Asia serta dunia.

Mengingat saat ini sang penguasa divisi, Angela Lee, tengah menepi sejenak akibat kepergian adiknya, Victoria Lee, Desember lalu.

Di laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Women's Strawweight Muay Thai, Smilla Sundell, akan mempertahankan sabuk emasnya dari sesama striker keras asal Brasil, Allycia Hellen Rodrigues.

Sang penguasa divisi ONE Women's Atomweight Muay Thai itu berkesempatan untuk meraih sabuk emas kedua di divisi yang lebih berat, sekaligus menggantikan mantan penantang sabuk emas, Jackie Buntan, yang mundur karena urusan keluarga.

Kemudian, grappler Amerika berbakat Danielle Kelly juga akan berhadapan dengan rival lamanya, Jessa Khan, untuk memperebutkan sabuk inagurasi ONE Women's Atomweight Submission Grappling.

Yang tak kalah seru, untuk pertama kalinya ONE Championship akan menggelar laga striking aturan khusus yang melibatkan dua pemukul keras wanita terbaik, yakni Ratu strawweight Xiong Jing Nan kontra Nat "Wondergirl" Jaroonsak.

Selain itu, laga penentu calon penantang sabuk emas ONE Bantamweight juga akan tersaji antara John Lineker kontra Stephen Loman.

Laga antar veteran MMA sekaligus rival juga akan terjadi antara Eduard Folayang, melawan Amir Khan dalam sebuah laga lightweight. Unggul 1-0 atas Khan, Folayang berambisi untuk kembali meraih kemenangan demi kembali mendaki tangga divisi.

Untuk lebih lengkapnya, daftar lengkap laga ONE Fight Night 14 terdapat di halaman kedua artikel ini.