Jadwal UFC 294 Akhir Pekan Ini: Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski

Senin, 16 Oktober 2023 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AAP Image via REUTERS
Jadwal UFC 294 akhir pekan ini, di mana ada perebutan gelar juara antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski. Foto: AAP Image via REUTERS. Copyright: © AAP Image via REUTERS
Jadwal UFC 294 akhir pekan ini, di mana ada perebutan gelar juara antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski. Foto: AAP Image via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Jadwal UFC 294 akhir pekan ini, di mana ada perebutan gelar juara antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski.

Organisasi MMA terbesar di dunia itu akan kembali menggelar pertarungan seru bertajuk UFC 294 yang berlangsung di Abu Dhabi pada Minggu (22/10/23).

Pertarungan antara Islam Makhachev (24-1-0) vs Alexander Volkanovski (26-2-0) di kelas ringan (lightweight) akan menjadi duel utama.

Sejatinya Islam Makhachev akan berhadapan dengan Charles Oliveira, namun lawannya mengalami cedera dan akhirnya ditarik mundur.

Kemudian posisinya digantikan oleh Alexander Volkanovski yang merupakan jawara kelas bulu (featherweight) di UFC.

Sebelumnya Makhachev dan Volkanovski telah bertemu satu sama lain di UFC 284 pada 12 Februari 2023 lalu, di mana anak didik Khabib Nurmagomedov itu menang melalui keputusan bulat.

Islam Makhachev sendiri berhasil mengamankan gelar kelas ringan setelah mengalahkan Charles Oliveira lewat submission di UFC 280 pada 22 Oktober 2022 lalu.

Sementara Alexander Volkanovski memenangkan gelar juara kelas bulu usai menumbangkan Max Holloway pada Desember 2014.

Selain duel Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski, ada pertarungan seru lainnya seperti Kamaru Usman vs Khamzat Chimaev dan lainnya.

Berikut jadwal lengkap dan daftar petarung UFC 294, di mana ada duel antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski akhir pekan ini.