5 Atlet yang Mengidap Fobia Aneh

Sabtu, 12 Desember 2015 15:49 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau lebih di kenal dengan istilah fobia bisa dimiliki siapa saja, tak terkecuali para atlet handal dan top sekali pun.

Ada beberapa atlet luar biasa yang penuh dengan segudang prestasi di kancah Internasional mengidap fobia aneh. Salah satu contohnya Dennis Bergkamp, siapa yang tidak kenal dengan legenda Arsenal yang satu ini. Sejumlah penghargaan pernah ia raih seperti FIFA World Player of the Year tahun 1993 dan 1997, World's Top Goal Scorer of the Year tahun 1992, Premier League Goal of the Season musim 1997-98 dan 2001-02, dan masih banyak lagi segudang prestasi yang pernah diraihnya. 

Namun dibalik kehebatannya di lapangan hijau, asisten pelatih Ajax ini ternyata mengidap fobia yang cukup aneh. Bintang Belanda itu menderita Aviophobia atau fobia naik pesawat terbang sampai dirinya dijuluki The Non Flying Dutchman.

Nyatanya legenda Arsenal ini bukan satu-satunya atlet yang memiliki fobia aneh dan unik. Berikut INDOSPORT merangkum 5 atlet yang memiliki fobia aneh dalam ulasan berikut. 

90