Diguyur Banyak Bonus, Ini Perubahan Hidup Peraih Medali Olimpiade 2016

Rabu, 21 Desember 2016 18:42 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Bonus seakan tak berhenti mengguyur atlet Indonesia yang sukses meraih medali di gelaran Olimpiade Rio 2016. Terakhir, dua lifter Indonesia, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan kembali mendapatkan bonus rumah yang diberikan secara khusus oleh ketua umum Persatuan Angkat Besi dan Beban Seluruh Indonesia (PABBSI).

Sebelumnya, Sri dan Eko telah mendapatkan bonus senilai Rp2 miliar rupiah karena keduanya berhasil menyabet medali perak di pesta olahraga dunia tersebut. Sementara itu, peraih emas Olimpiade Rio 2016, yakni ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diguyur bonus Rp5 miliar per orang.


Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Di luar bonus dari Pemerintah Indonesia, mereka mendapatkan banyak hadiah lainnya berkat prestasi gemilang di ajang olimpiade Asuransi hingga tiket pesawat seumur hidup menjadi bonus lain yang mereka terima.


Sri Wahyuni dan Eko yuli usai meraih medali perak Olimpiade Rio

Kehidupan empat atlet peraih medali Olimpiade Rio ini tentunya berubah. Uang miliaran rupiah di rekening masing-masing menjadi bukti jika kerja keras mereka untuk mengharumkan nama Indonesia melalui olahraga tak sia-sia.

Berikut INDOSPORT sajikan kabar empat atlet Indonesia yang memulai hidup baru mereka pasca meraih medali di ajang Olimpiade Rio 2016.

571