Tularkan Olahraga Triathlon, 2 Atlet Nasional Bocorkan Kiat Jaga Fisik Prima

Senin, 16 Juli 2018 15:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Dua atlet triathlon nasional, Andy Wibowo dan Fajar Arfian, berbagi ilmu terkait memiliki tubuh prima. Seperti diketahui, olahraga triathlon merupakan gabungan tiga olahraga menjadi satu, yakni lari, bersepeda, dan berenang, sehingga membutuhkan fisik yang kuat.

Ardy dan Fajar memang tak diragukan lagi. Mereka sudah kerap ikut event triathlon internasional. Kini mereka pun ingin masyarakat Indonesia juga mencintai olahraga yang satu ini.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA  

Keduanya pun dengan gamblang membagi ilmu dalam sharing session East Bali Cashew. Mereka membagi ilmu baik secara teknis latihan lari ataupun tentang tips menjaga pola makan yang sehat.

"Tiap-tiap orang beda kemampuannya. Kalau saya tentu lebih menguasai renang, meski untuk lari dan bersepeda pun tetap saya seriusi," ujar Andy kepada wartawan.

Sedangkan Fajar mengatakan, ketertarikannya terhadap triathlon karena tak sengaja. Bandnya, Alexa sempat disponsori produk lari dan itu memicunya untuk ikut olahraga.

"Sejak 2011 lalu, saya mulai geluti olahraga. Bahkan, saya baru bisa renang pada 2014 dan berlatih dengan Mas Andy. Olahraga tidak selalu menjaga fisik tapi juga melatih mental," katanya.

Selain itu dia juga menegaskan akan pentingnya menjaga pola makan. Sebab olahraga tak akan imbang tanpa menjaga pola makan.

"Harus dijaga (makanan) kalau makan tidak dijaga percuma. Serta makanan itu harus kaya dengan vitamin dan bisa membuat Anda kenyang dalam waktu cukup lama," tegas dia.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA