Obor Torch Relay yang Dibawa Joko Widodo Sempat Mati, Kok Bisa?

Jumat, 17 Agustus 2018 20:11 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kirab obor (torch relayAsian Games 2018 telah tiba di Istana Merdeka, pada Jumat (17/08/18). Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan untuk membawa api obor Asian Games 2018.

Presiden Joko Widodo mendapatkan api obor setelah berlari kecil mengitari lapangan Istana Merdeka. Jokowi langsung melakukan prosesi penyerahan obor dari Verawaty Fajrin, mantan atlet bulutangkis nasional era 80-an.

"Saya serahkan api Asian Games 2018 kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo," kata Verawati sambil mendekatkan api obor ke obor yang dipegang oleh Presiden.

"Saya terima api ini untuk memulai perhelatan besar Asian Games 2018," jawab Presiden.

Namun, ada pemandangan unik pada saat api obor Asian Games 2018 dibawa oleh Joko Widodo. Api obor yang dibawa Jokowi mengitari lapangan Istana Merdeka sempat mati di tengah jalan.

Kejadian itu sempat menimbulkan kebingungan bagi Jokowi dan para pengiring lainnya. Namun tak lama kemudian, para petugas lainnya sigap dengan kembali menghidupkan api obor yang dibawa Jokowi.

Setelah itu, Jokowi pun menyerahkan api obor kepada ketua INASGOC, Erick Thohir. Jokowi berpesan agar api ini menjadi persahabatan dalam Asian Games 2018.

"Semoga api Asian Games ini jadi lambang persahabatan, simbol sportivitas, dalam ajang Asian Games 2018," kata Jokowi sambil menyerahkan api abadi kepada Erick.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT