Api Obor Asian Games Mati Saat Dibawa Jokowi, Iwan Fals: Wah Tanda-tanda Nih

Sabtu, 18 Agustus 2018 10:56 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah mengelilingi beberapa kota di Indonesia, obor Asian Games 2018 akhirnya tiba di Jakarta, dan diserahkan pada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Jumat (17/08/18) di Istana Negara.

Namun ada kejadian menarik ketika obor hendak dibawa oleh Jokowi. Ya, api obor secara tiba-tiba padam ketika dibawa lari sang Presiden, yang ditemani oleh Menpora, Imam Nahrawi.

Seketika langkah Jokowi pun sempat terhenti, sambil menoleh ke arah kanan-kiri dan belakang. Tak lama kemudian, petugas membantu menyalakan kembali api obor tersebut, dan Jokowi melanjutkan larinya ke panggung utama Istana.

Tak lama kemudian, obor torch relay diserah terimakan ke Ketua INASGOC, Erick Thohir. Erick membawa kembali obor tersebut, untuk mengeliling Jakarta, sebelum akhirnya berakhir di Stadion Gelora Bung Karno, untuk acara pembukaan.

Insiden tersebut kemudian ramai dibicarakan oleh warganet di media sosial Twitter. Bahkan, salah satu musisi ternama Tanah Air, Iwan Fals juga ikut mengomentarinya.

"Buseeet, wah tondo-tondo nih," cuit pelantun lagu Oemar Bakri tersebut di akun Twitter pribadinya.

Insiden api mati ini tergolong langka dalam sejarah pawai obor Asian Games selama ini. Bahkan, api tak padam saat dibawa oleh Nadine Chandrawinata sambil menyelam, ketika torch relay menghampiri Raja Ampat, Papua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.