Bola Internasional

Hadapi Teror Ribuan Suporter Indonesia, Pemain Hongkong Siap Ambil Pelajaran

Sabtu, 18 Agustus 2018 16:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Goal
Gelandang Hongkong Lam Ka Wai usai mencetak gol di Asian Games 2018. Copyright: © Goal
Gelandang Hongkong Lam Ka Wai usai mencetak gol di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjalani laga hidup mati di partai terakhir fase Grup A cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 menghadapi Hongkong, Senin (20/18/18).

Indonesia harus bisa menang untuk bisa menyalip calon lawannya itu dan juga memastikan diri lolos ke fase 16 besar sebagai juara grup. Sementara bagi Hongkong, hasil imbang sudah cukup bagi mereka untuk mengambil status juara grup yang kini dikuasai Palestina.

Meski hanya butuh hasil imbang, langkah Hongkong jelas tak mudah, terlebih mereka juga akan menghadapi puluhan ribu suporter Indonesia yang pasti akan memadati Stadion Patriot Candrabhaga. 

Namun alih-alih gentar salah satu penggawa Timnas Hongkong Lam Ka Wai mengaku dengan kepercayaan diri, masalah tersebut bisa diatasi mereka demi mengimbangi permainan Timnas Garuda.

“Pertandingan berikutnya kami akan menghadapi Indonesia. Sebagai tuan rumah, tentu saja mereka punya keuntungan. Tapi jika bisa menguatkan kepercayaan diri dan determinasi, saya yakin selisih kami dengan Indonesia tidak berbeda jauh," terang Lam seperti diwartakan media Hongkong, Sportsroad.