Atlet dan Wartawan Korsel Keluhkan Fasilitas Kamar Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 12:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah atlet asal Korea Selatan (Korsel) mengaku kurang nyaman dengan fasilitas penginapan wisma atlet yang disediakan panitia tuan rumah Asian Games 2018.

Hal tersebut disampaikan salah satu perwakilan tim Asian Games 2018 yang bertugas  di Jakarta seperti dilansir media Chosun Ilbo.

Salah satunya adalah para atlet basket Asian Games 2018 yang mengeluhkan ukuran tempat tidur yang dirasa kurang memuaskan meski telah ada penambahan ruang sepanjang 30 cm.

“Penginapan menyediakan sofa ekstra untuk para pemain. Tambahan tempat tidur 30 cm pun tidak cukup membuat para pemain puas,” kata salah satu perwakilan tersebut seperti dikutip dari The Korea Times.

Selain itu, para atlet di Asian Games 2018 juga mengeluhkan sejumlah fasilitas di dalam kamar yang mereka nilai kurang lengkap dan kondisi kebersihan yang kurang dijaga.

Para pelatih disebut pernah sampai meminta bantuan kepada Komite Olahraga dan Olimpiade Korea untuk menyediakan es dan minuman dingin karena tidak ada lemari es di dalam kamar wisma atlet Asian Games 2018.

Para atlet juga diminta menggunakan air mineral siap minum untuk menggosok gigi.

“Saya bahkan sempat melihat ada kecoak. Rasanya lebih parah dari lembaga pemasyarakatan. Rasanya kami seperti datang ke perkemahan tentara, bukan Asian Games 2018."

© Viva
Wisma Atlet di Jakabaring Copyright: VivaWisma Atlet.

Sementara itu, hotel yang direkomendasikan ke para wartawan Korsel pun tidak luput dari kritik lantaran menyediakan penyejuk udara yang hanya dapat dikontrol secara sentral.

Ketika para wartawan meminta pengendali jarak jauh (remote controller) kepada pihak hotel, mereka mengatakan bahwa seluruh ruangan hanya menggunakan satu remote controller untuk bersama.

“Satu lantai menggunakan remote controller yang sama jadi Anda tidak dapat membawanya ke kamar. Mohon panggil kami jika Anda ingin mengatur suhu udara di kamar Anda,” ujarnya sambil menirukan intruksi pegawai hotel.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT