Gara-gara Asian Games 2018, Jokowi Disebut Mirip Aktor Hollywood

Senin, 20 Agustus 2018 16:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Aksi tak biasa Presiden Indonesia, Joko Widodo, yang menaiki motor besar pada pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/08/18) telah menghebohkan media sosial. Pemimpin berusia 57 tahun itu bahkan dinilai terlihat seperti seorang aktor Hollywood terkenal, Tom Cruise.

Aksinya yang tak biasa untuk sekelas presiden telah menjadi viral di twitter, dengan tambahan hashtags #proudtobeindonesian dan #stuntman berhasil menjadi trending topic di Indonesia maupun negara Asia lainnya.

Salah satu pengguna twitter bernama @dethabun bahkan menyamakan aksi sang presiden dengan aktor hollywood Tom Cruise dalam film Mission Impossible.

“Hanya di Indonesia, Presiden saya terlihat seperti @TomCruise di film Mission Impossible, Bravo Pak @jokowi, aAnda terbaik!” tulis @dethabun, dilansir dari laman Reuters.

Beberapa orang menilai bahwa aksi itu terinspirasi dari pembukaan Olimpiade London 2012, di mana penampilan Ratu Elizabeth dan juga James Bond, yang diperankan oleh Daniel Craig, melakukan aksi terjun payung dari helikopter, yang tentu saja diperankan oleh aktor pemeran pengganti (stuntman).

Meski mendapatkan banyak pujian, namun presiden yang akrab disapa Jokowi itu juga mendapatkan kritikan dari beberapa politisi yang menilai bahwa aksi yang dilakukannya merupakan sebuah pencitraan, dan sebagai bentuk kampanye untuk pemilihan presiden tahun depan.

Rachland Nashidik, politisi dari Partai Demokrat mengatakan bahwa apa yang dilakukan Jokowi pada pembukaan Asian Games sebagai pengalihan isu terhadap defisit perdagangan yang tidak membanggakan sama sekali.

Mantan artis yang kini menjasi aktivis, Ratna Sarumpaet, juga mengatakan aksi tersebut norak, karena telah membuang uang negara dan dinilai buruk mengingat serangkaian gempa baru-baru ini terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Lindswell Kwok Raih Medali Emas Kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM