Pejabat Hongkong Puji Opening Ceremony Asian Games 2018

Rabu, 22 Agustus 2018 08:56 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kemegahan dan kemeriahan Opening Ceremony Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Kemegahan dan kemeriahan Opening Ceremony Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Opening Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/08/18) yang spektakuler dan serba 'wah' masih menjadi perbincangan yang tak ada habisnya. 

Pejabat tinggi pemerintah Hongkong, Lau Kong-wah memuji kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Sekretaris Kementerian Luar Negeri negeri yang dibawah Inggris hingga 1997 dikembalikan ke China ini berada di Jakarta selama lima hari dalam rangka mempromosikan pertukaran budaya dengan Indonesia.

"Ini kedua kalinya Indonesia jadi tuan rumah Asian Games dan semua berjalan lancar, lalu lintas lancar jadi selamat bagi Indonesia karena sudah menjadi tuan rumah ajang ini," kata sang pejabat yang meninggalkan Jakarta Selasa (21/08/18) sebagaimana dilansir South China Morning Post.

"Upcara pembukaan sangat menarik. Kita mendapat kesan yang bagus, bagaimana para atlet ada di tengah-tengah panggung megah setelah mereka memasuki stadion," lanjutnya.

Selama kunjungan di Jakarta, Lau sempat menyaksikan para atlet Hongkong beraksi. Dia menonton beberapa cabang seperti anggar dan renang.

Lau mengaku  keberhasilan tim estafet renang putri yang meraih perunggu di nomor 4x100 meter gaya bebas putri bisa jadi inspirasi bagi para atlet. Sejauh ini hingga Selasa (21/08/18) malam, Hong Kong sudah meraih dua perak dan tujuh perunggu di Asian Games 2018.

"Penampilan tim renang estafet benar-benar membangkitkan semangat tim olahraga lain jadi ini ada atmosfir yang bagus dan mengangkat moral delegasi Hong Kong," papar Lau.

Salah satu perenang senior yang ikut dalam tim estafet Sze Hang-yu mengaku mengalami tekanan berat jelang final karena sebagai senior dia merasa harus membesarkan para juniornya yang masih 'hijau' di ajang seperti Asian Games.

"Saya hanya ingin menangis namun saya tak bisa menangis di depan mereka. Jadi saya harus menahan tangis hingga pertandingan usai," ujar perempuan 30 tahun yang sudah membawa tim renang estafet meraih perunggu di tiga Asian Games terdahulu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.