Asian Games 2018: Raih Emas 3 Kali Beruntun, Atlet Taekwondo Cetak Rekor Baru untuk Korea

Jumat, 24 Agustus 2018 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.com – Atlet taekwondo asal Korea Selatan telah mencatatkan rekor baru setelah dirinya menyabet medali emas tiga kali berturut-turut di Asian Games ke-18 pada hari Kamis (23/08/18).

Lea Dae-Hoon menjadi atlet taekwondo asal Korea Selatan yang mampu meraih emas ketiga secara berurutan, dan dirinya menjadi orang Korea pertama yang bisa meraih prestasi tersebut, sebagaimana dilansir Chosun English.

Dae-Hoon bermain di final divisi 68 kilo putra dan telah mengalahkan Amirmohammad Bakhshikalhori dari Iran.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Dae-Hoon, lantaran rivalnya Bakhshikalhori merupakan pemain andalan sejak ia mengalahkan juara Olimpiade Rio de Janeiro, Ahmad Abughaush dari Yordania di semifinal sebelumnya.

Tidak hanya Dae-Hoon yang menyabet medali emas, rekan-rekan senegaranya di cabang olahraga taekwondo juga menjadi yang terbaik di nomer saber putra, dengan memenangkan medali emas kedua berturut-turut di tim putra.

Tim tersebut terdiri dari Gu Bon-gil, Kim Jun-ho, Kim Jung-hwan dan Oh San-uk usai mengalahkan Iran dengan skor 45-32 di final yang diselenggarakan di Jakarta di hari yang sama.

Gu sendiri meraih medali emas ganda pertama Korea di turnamen kali ini, baik dirinya memenangkan nomor tunggal maupun tim.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT