Rika Wijayanti, Peraih Medali Perunggu Asian Games 2018 yang Pernah Jadi Juara Dunia

Sabtu, 25 Agustus 2018 08:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Rika Wijayanti sumbang medali perunggu di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Rika Wijayanti sumbang medali perunggu di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Meski hanya meraih perunggu di Asian Games 2018, Ribka punya segudang prestasi di dunia internasional.

Kontingen Indonesia baru saja menambah pundi-pundi medalinya di perhelatan paling bergengsi di Asia, Asian Games 2018.

Cabang olahraga paralayang menyumbangkan dua medali Kamis (23/08/18) hari ini, salah satunya adalah medali perunggu atas nama Rika Wijayanti.

Rika Wijayanti berhasil mendapatkan medali perunggu di nomor mendarat perorangan putri yang diselenggarakan di arena Paralayang di Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia kalah dari Nunnapat Phucong. Adapun medali perak menjadi milik Lee Da-gyeom dari Korea Selatan.

Perunggu menjadi medali kedua yang disumbangkan oleh Rika Wijayanti di Asian Games 2018, sebelumnya ia juga termasuk dalam tim beregu putri yang mendapat medali perak di nomor ketepatan mendarat beregu putri, Rabu (22/08/18).

Meraih prestasi yang gemilang Nampaknya sudah menjadi hal yang biasa bagi seorang Rika. Sebelum mengikuti pesta olahraga terbesar Asia ini, ia ternyata pernah meraih prestasi yang lebih membanggakan dengan menjadi juara di perlombaan yang lebih besar hingga tingkat dunia.

Pasalnya, sejak masih berusia 19 tahun atau tepatnya di tahun 2014, Rika sudah merasakan naik podium dengan menjadi juara 2 beregu putri Asian Beach Games di Thailand.

Tahun berikutnya, ia mampu meraih pencapaian lebih baik dengan menggondol status juara 1 Kuala Kubu Baru Open di Malaysia.