Melalui Haornas, Kemenpora Kuatkan Masyarakat untuk Berolahraga

Selasa, 4 September 2018 16:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tajuktimur.com
Logo Hari Olahraga Nasional Copyright: © Tajuktimur.com
Logo Hari Olahraga Nasional

INDOSPORT.COM - Hari Olahraga Nasional (Haornas) memang akan segera bergema. Lapangan Gelora Kieraha Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) akan menjadi pusat berlangsungnya perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2018 pada 9 September.

Haornas kali ini pun mengusung tema 'Ayo Olahraga Membangun Indonesia'. Tak tanggung-tanggung, Pembukaan Haornas kali ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Diutarakan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengatakan jika Haornas merupakan pestanya olahraga Indonesia.

Namun menurutnya tidak hanya berpesta, tapi pihaknya terus menguatkan bahwa masyarakat itu mulai menyenangi olahraga, melakukan olahraga, secara berjenjang. 

© Twitter.com/Imam Nahrawi
Pemberian bonus atlet berprestasi peraih medali Asian Games 2018 di Istana Negara Jakarta. Copyright: Twitter.com/Imam NahrawiPemberian bonus atlet berprestasi peraih medali Asian Games 2018 di Istana Negara Jakarta.

"Kalau sudah senang berolahraga, maka otomatis bibit akan mudah didapat untuk terus membangun olahraga Indonesia kedepannya," ucap Raden Isnanta.

Selain itu, Isnanta menambahkan Haornas kali ini memiliki tujuan tersendiri, yakni untuk mencari bibit-bibit unggulan dalam bidang olahraga.

Langkah tersebut pun telah dilakukan Kemenpora dengan digelarnya kompetisi berjenjang seperti Liga Sepakbola Pelajar U-14 atau pun U-16 Piala Menpora 2018, menjadi wahana-wahana untuk menjaring bibit potensial, karena menurutnya tak sedikit terjaring bibit-bibit muda olahraga Indonesia melalui kompetisi seperti ini.

Di sisi lain Isnanta juga mengemukakan jika di Haornas menjadi tempat apresiasi tertinggi insan sepakbola yang berprestasi baik di level nasional maupun Internasional.

Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Tak Ada Lionel Messi!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%