Komunitas Sehat

3 Olahraga Ringan Anti Ngantuk Saat Menyetir

Selasa, 2 Oktober 2018 14:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Youtube/Reebok
Ilustrasi Workout di dalam mobil. Copyright: © Youtube/Reebok
Ilustrasi Workout di dalam mobil.

INDOSPORT.COM – Macetnya jalanan, terutama di Jakarta ini bukan sesuatu yang aneh lagi bagi penduduknya. Macet bisa bikin Anda lapar, lelah, hingga mengantuk.

Nah ini yang bahaya, setelah kenyang timbullah rasa kantuk. Tahukah Anda kalau mayoritas kecelakaan lalu lintas terjadi penyebab faktor manusianya sendiri?

Seperti lelah, kurang konsentrasi, dan mengantuk. Bahkan menurut berita yang dilansir Gooto, kecelakaan yang disebabkan oleh mengantuk mencapai 45 persen, presentase yang cukup besar mengingat angka itu mencapai hampir setengahnya.

Tak usah jauh-jauh, kemarin Senin (01/10/18) pemain Persija Jakarta Marko Simic lagi-lagi menggemparkan media. Mobil hitam yang bertulisan Persija itu menambrak mobil milik kepolisian di Jembatan Semanggi, Jakarta Selatan.

Kabar inipun telah dikonfirmasi benar adanya oleh Ardhi Tjahjoko, manajer Persija. Masalah teknisi gas yang stuck diduga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan ini. 

Entah masalah gas atau yang lainnya, tetapi seperti adanya kata pepatah: sedia payung sebelum hujan jauh lebih baik, bukan?

Rutinitas yang buruk seperti kurangnya jam tidur, terlalu lelahnya beraktivitas seharian, duduk terlalu lama di kantor, belum lagi ditambah jalanan yang macet juga dapat memperparah sakit di daerah punggung, nyeri leher, bahkan punggung bawah.

Maka dari itu, jikalau mata Anda sudah mulai terasa berat jangan dianggap sepele. Latihan kecil seperti di bawah ini bisa banget Anda coba saat berada di mobil demi mengusir rasa kantuk.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%