Postingan Terakhir Atlet Paralayang yang Tewas Akibat Gempa Palu

Selasa, 2 Oktober 2018 20:54 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebanyak empat atlet paralayang asal Jawa Timur yang tengah bertanding di ajang Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni 2018 ditemukan dalam reruntuhan puing-puing Hotel Roa-Roa.

Ardi Kurniawan, Petra Mandagi, Franky Kowas dan Glen Mononutu merupakan keempat atlet paralayang kebanggaan Indonesia yang harus kehilangan nyawanya atas insiden gempa yang memporak-porandakan Palu, Sulawesi Tengah. Selain itu, terdapat tiga korban jiwa lagi yang masih belum ditemukan oleh tim evakuasi.

Tak ayal, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan bencana ini turut menjadi bencana bagi dunia olahraga nasional. Melalui akun Instagram-nya, Imam mengatakan, masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, guna mendapatkan kabar terbaru mengenai tiga korban lainnya.

Namun, tak banyak yang tahu, beberapa hari sebelum kejadian ini terjadi. Petra Mandagi salah satu korban atas gempa Palu ini, ternyata sempat membagikan beberapa momen-momennya dalam kejuaraan Nomoni 2018. 

Melalui akun Instagram-nya, ia sempat mengunggah beberapa foto aksinya dan dilengkapi dengan sebuah caption tepat sehari sebelum gempa Palu terjadi. Dalam captionnya tersebut, ia menyebut aksinya sempat terkendala karena cuaca buruk di Palu. 

“Task 3 Palu Nomoni XC Open Competition, after stop yesterday, I can reach goal today!” tulis Petra dalam akun Instagram @petranathanaelmandagi.

Alhasil, seiring kabar kepergiannya, unggahan terakhirnya ini diserbu oleh warganet Indonesia yang mengucapkan belasungkawa. Total lebih dari 300 orang menyukai unggahan terakhir Petra ini.

“Ya Allah. Semoga amal ibada diterima disisi Tuhan Y.M.E Bang. Amin,” tulis akun @jezhica_batavia.

“Terbanglah setinggi-tingginya, tidurlah setenang-tenangnya. Terimakasih telah mengharumkan Indonesia. RIP,” tulis akun @merinaayunats.

“Selamat jalan bang. Semoga Tuhan menyertaimu disana dan ditempatkan disisiNya Amin,” tulis @shenry.12.

Kejuaraan Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni 2018 diselenggarakan pada 24-30 November 2018. Namun, acara tersebut dihentikan akibat gempa yang mengguncang Palu dengan kekuatan 7,4 SR (skala richter).

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sport Seputar Asian Para Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM