Kaleidoskop Desember 2018 : Persija Juara Liga 1, Mourinho Dipecat dari Man United

Senin, 31 Desember 2018 16:33 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Kaleidoskop - Desember Copyright: © INDOSPORT
Kaleidoskop - Desember

INDOSPORT.COM - Tepat rasanya jika Desember tahun 2018 ini disebut bulan yang kontroversial bagi dunia persepakbolaan baik dari dalam negeri hingga Internasional. Berikuk beberapa peristiwa yang terjadi di kancah olahraga Indonesia dan dunia pada penghujung tahun 2018 ini.

Di minggu pertama Desember 2018, kebahagiaan dan euforia besar tengah menyelimuti warga Jakarta. Setelah tahun 2001, Persija Jakarta kembali keluar sebagai juara kompetisi Liga 1 2018.

Minggu kedua, kabar mengejutkan datang dari salah satu pelatih klub sepak bola yang kontroversional, Jose Mourinho. Mantan pelatih Manchester United ini secara mendadak resmi dipecat dari salah satu klub raksasa Inggris tersebut. Tak lain, keputusan tersebut merupakan imbas dari kekalahan Manchester United pada liga melawan Liverpool.

Ada yang dipecat, ada pula yang dipanggil. Dari dalam negeri, setelah sukses memboyong Bhayangkara FC di posisi tiga teratas Liga Gojek 1 2018. Simon McMenemy resmi menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia yang langsung diumumkan oleh Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono.

Kabar mengejutkan lainnya datang dari pemain PS Mojokerto Putra, Krisna Adi yang mendapatkan hukuman dari Komdis PSSI terkait pemain yang melakukan praktik pengaturan skor di lapangan.

Usai mendapatkan hukuman tersebut, Krisna mengalami kecelakaan lalu lintas ketika mengendarai motor. Hingga kini, Krisna masih dalam masa perawatan.

© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kaleidoskop - Desember Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORTKaleidoskop - Desember

09 Desember  : Hasil Pertandingan Liga 1 2018 Persija Jakarta vs Mitra Kukar: Juara! 

Baca selengkapnya : Klik di Sini

18 Desember 2018 : Resmi! Jose Mourinho Dipecat dari Manchester United

Baca selengkapnya : Klik di Sini

20 Desember 2018 : Resmi! Simon McMenemy Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Baca selengkapnya : Klik di Sini

23 Desember 2018 : Pemain PS Mojokerto Putra Krisna Adi Dikabarkan Alami Kecelakaan

Baca selengkapnya : Klik di Sini

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT