Hari Pejalan Kaki Nasional, Anies Baswedan Ajak Masyarakat untuk Perbanyak Berjalan Kaki

Selasa, 22 Januari 2019 20:19 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Nabil/Indosport.com
Gurbernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan mengenai acara Akedemi Pelatih Jr. NBA 2019 di GOR Ciracas, Jakarta Timur Copyright: © Muhammad Nabil/Indosport.com
Gurbernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan mengenai acara Akedemi Pelatih Jr. NBA 2019 di GOR Ciracas, Jakarta Timur

INDOSPORT.COM - Memperingati Hari Pejalan Kaki Nasional pada hari ini, tepatnya 22 Januari 2019, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk memperbanyak frekuensi berjalan kaki setiap harinya.

Ditemui seusai mengisi acara pelatihan olahraga bola basket di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/01/19), Anies secara langsung menyerukan ajakan berjalan kaki untuk masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta.

"Mari kita lebih banyak menggunakan kaki untuk bertransportasi, karena kita tau sesungguhnya alat transportasi yang dimiliki hampir dari setiap kita adalah kaki," seru Anies.

Anies menyadari bahwa mobilitas yang padat membuat masyarakat cenderung menggunakan alat transportasi umum atau pribadi, seperti motor, mobil, dsb. 

Maka dari itu, pemerintah Jakarta juga berkomitmen untuk membangun trotoar yang nyaman dan aman bagi pedestrian untuk menumbuhkan minat berjalan kaki dalam beraktivitas.

"Bagi kami di Jakarta, gerakan membangun trotoar yang lebih banyak akan kami teruskan, Sudirman dan Thamrin dan beberapa jalan protokol di Jakarta bisa menjadi percontohan pemanfaatan trotoar untuk pejalan kaki," ungkapnya dengan tegas.

Sekadar informasi, berjalan kaki memberikan banyak kegunaan positif seperti mengurangi kadar stress, meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi berat badan, dan menguatkan jantung untuk memompa aliran darah ke seluruh tubuh.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%