Malaysia Siapkan Layanan Masakan Halal untuk Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 29 Januari 2019 17:02 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters
Miraitowa dan Someity, maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang(22/07/18). Copyright: © Reuters
Miraitowa dan Someity, maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang(22/07/18).

INDOSPORT.COM - Malaysia berencana menyiapkan dapur khusus masakan halal untuk gelaran Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dewan Halal Malaysia, Sirajuddin Suhaimee.

Kepada laman berita sport Salaam Gateway, Suhaimee mengatakan bahwa dapur tersebut nantinya akan menangani produksi dan pendistribusian makanan halal bagi para atlet dan pengunjung Olimpiade Tokyo 2020.

“Permintaan dari industri Jepang sangat kuat. Mereka ingin dapur utama dipegang Malaysia. Jadi kami sedang mengupayakannya,” kata Suhaimee.

Selain itu, mereka juga akan membantu para pemilik restoran di Tokyo untuk memberikan layanan bagi konsumen yang ingin mengonsumsi makanan halal.

Pada kesempatan berbeda, Suhaimee berharap dapur halal tersebut dapat bermanfaat dengan baik, mengingat selama ini tidak banyak restoran di Tokyo maupun kota lainnya di Jepang yang benar-benar menyediakan makanan 100 persen halal.

“Dapur halal akan menyediakan makanan yang dibungkus dan bisa dipanaskan,” kata Suhaimee saat menghadiri Malaysia Halal Expo di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu.

Untuk pendistribusian ke restoran, dapur halal nantinya akan mengirimkan makanan tersebut dalam bentuk bungkusan. Jika ingin dikonsumi, dapat dipanaskan terlebih dahulu kemudia disajikan ke konsumen.

Saat Olimpiade Rio 2016 lalu, hal serupa juga sudah pernah dilakukan. Saat itu, tugas menyediakan makanan halal diberikan kepada The Islamic Center of Brazil.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%