Papua Nyatakan Kesiapan Menggelar Popnas, Begini Katanya

Kamis, 21 Februari 2019 21:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Para Provinsi Papua, Daud Ngabalin Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Para Provinsi Papua, Daud Ngabalin

INDOSPORT.COM - Provinsi Papua sudah menyatakan kesiapannya untuk menggelar even Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Daud Ngabalin mengatakan bahwa kesiapan Papua sebagai tuan rumah Popnas sudah cukup matang.

"230 hari lagi Papua siap menggelar Popnas," tekannya kepada sejumlah wartawan di Jayapura, Kamis (21/02/19).

Daud memaparkan, ajang tersebut akan diikuti oleh 1.983 Sumber Daya Manusia (SDM) yang bakal menunjang pertandingan, perlengkapan hingga Panitia Pelaksana (Panpel). 

Meski begitu, dirinya mengakui jika pihaknya masih terus berupaya untuk melengkapi kekurangan yang perlu dibenahi, mengingat ajang Popnas akan menjadi cerminan kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020 mendatang. 

"Kita masih terus berbenah yang mana yang harus dibenahi, karena kalau kita sukses di Popnas maka itu sudah jadi gambaran kesuksesan PON XX," ujarnya.

Daud juga mengungkapkan jika Papua kini juga tengah mempersiapkan para atletnya untuk menyambut Popnas dengan menggelar pemusatan latihan (TC) yang sudah mulai berjalan.

"Atlet sebagian besar dari PPLP, dan pemusatan latihan sementara sudah berjalan. Untuk pelatih Popnas terkait lisensi sertifikasi tak menutup kemungkinan menggunakan pelatih dari luar," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%