Selamat! Kontingen Indonesia Juara Regional PES League Asia 2019

Minggu, 21 April 2019 16:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ridi F Khan/Indosport.com
Ponaryo Astaman yang hadir dalam konfrensi pers cabang olahraga eSport Pro Evolution Soccer (PES) 18 di Hotel Fairmount, Jakarta, Jumat (24/08/18). Copyright: © Ridi F Khan/Indosport.com
Ponaryo Astaman yang hadir dalam konfrensi pers cabang olahraga eSport Pro Evolution Soccer (PES) 18 di Hotel Fairmount, Jakarta, Jumat (24/08/18).

INDOSPORT.COM – Atlet muda Indonesia kembali menuai prestasi di kancah internasional. Kali ini giliran cabang e-Sports yang mengharumkan nama Indonesia di kompetisi skala Asia, yakni menjuarai final Regional PES League Asia 2019, Minggu (21/04/19) di Tokyo, Jepang.

Rizky Faidan, Rio Dwi Septiawan, dan Muchamad Lucky Maarif yang tergabung dalam tim Wani berhasil memenangkan laga dan menyabet gelar juara untuk katerogi kelompok (co-op).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JEBREEETmedia (@jebreeetmedia) on

Selain itu, Rizky Faidan juga menorehkan prestasi individu dengan lolos ke babak semifinal PES League Asia 2019, sehingga memastikan pemuda 16 tahun itu tampil di kejuaraan dunia PES atau PES League World Finals 2019 kategori 1v1.

Rizky Faidan sukses melaju ke semifinal usai menumbangkan kompatriotnya, Akbar Paudie dengan skor 7-4, meski ia sempat tertinggal skor 1-3 sebelum akhirnya melakukan comeback dramatis.

Tak lupa Rizky Faidan juga memberikan semangat untuk Paudie yang gagal melaju ke kejuaraan dunia.

“Jalan Paudie masih panjang. Semoga tahun depan dia bisa kembali lolos ke sini (PES League Regional Asia) dan melaju ke World Tour Final,” pungkasnya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar e-Sports dan Cabang Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.