Indonesia Jadi Juara Regional PES League Asia 2019, Ini Ucapan Menpora

Senin, 22 April 2019 11:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memberikan ucapan selamat kepada atlet e-Sports Indonesia yang berhasil menjuarai final Regional PES League Asia 2019, Minggu (21/04/19) di Tokyo, Jepang.

Kontingen Indonesia berhasil membawa dua gelar sekaligus, yakni tiga atlet e-Sports Rizky Faidan, Rio Dwi Septiawan, dan Muchamad Lucky Maarif yang tergabung dalam tim Wani berhasil menyabet gelar juara untuk kategori kelompok (co-op).

Sementara satu gelar lagi dipetik oleh Rizky Faidan yang baru berusia 16 tahun, di mana ia berhasil menjadi juara pada nomor pertandingan 1 on 1.

Prestasi membanggakan ini pun mendapatkan ucapan selamat dari Menpora Imam Nahrawi. Melalui akun Instagram pribadinya, Imam mem-posting empat atlet yang menjadi juara di PES League Asia 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

“Selamat atas perolehan gelar Juara Asia,” tulis Imam.

Unggahan tersebut mendapatkan respons pujian dari warganet, tak luput meminta bahwa cabang olahraga e-Sports harus terus didukung oleh pemerintah Indonesia.

Keberhasilan ini membuat kontingen Merah Putih lolos ke World Finals yang akan diselenggarakan pada Juni 2019 mendatang.

Ikuti Terus Update Seputar eSports dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM