Benarkah eSport Bisa Jadi Penghasil Lahan Lapangan Kerja?

Kamis, 18 April 2019 15:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ericko Lim
Caster sekaligus youtuber terkenal, Ericko Lim Copyright: © Ericko Lim
Caster sekaligus youtuber terkenal, Ericko Lim

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini sempat populer istilah eSport saat dibahas dalam debat capres 2019 Sabtu (13/04/19) lalu. Melalui debat ini pemerintah seolah-olah mulai membuka jalan bangkitnya cabang olahraga elektronik di Indonesia.

Namun tentu saja ini tidak akan menjadi mudah untuk membuka eSport di Indonesia. Mengingat mayoritas orang Indonesia saat ini masih menganggap eSport hanyalah permainan game semata tanpa adanya sisi olahraga.

Salah satu Youtuber terkenal di Indonesia, Ericko Lim pun angkat bicara. Ericko justru menganggap sebaliknya, eSport bisa menjadi investasi dengan penghasilan yang cukup memuaskan.

“Presiden aja bilang jika eSport ini memiliki potensi untuk perputaran uang sebanyak ratusan triliun dalam waktu singkat, sehingga para gamers masa kini hidup lebih berkecukupan,” ujar Ericko melalui kanal Youtube pribadinya.

Pria berusia 24 tahun ini mengungkapkan bahwa data yang sudah disimpulkan merupakan nyata. Sehingga tidak mengherankan jika gamer-gamer di Indonesia saat ini menjadi profesi yang menjanjikan.

Ericko juga mengungkapkan untuk menggeluti eSport bukan hanya sebagai seorang atlit. Ada berbagai posisi yang juga bisa digeluti selain menjadi seorang atlit

Berbagai Profesi itu bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan. Profesi ini berupa Caster atau komentator, pembawa acara, coach atau pelatih, event organizer atau bahkan bisa menjadi seorang jurnalis berita khusus untuk eSport.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%