Kecil-kecil Cabe Rawit! Berikut 5 Cara Tepat Gunakan Granat di Game eSports PUBG

Rabu, 8 Mei 2019 18:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© App4vn
Melempar granat dalam game eSport PUBG. Copyright: © App4vn
Melempar granat dalam game eSport PUBG.

INDOSPORT.COM - Granat dalam game eSport PUBG tidak boleh dipandang remeh. Meski kecil, dan tidak sepenting senjata, tapi keberadaan granat ini cukup penting di PUBG.

Dalam game eSport PUBG, granat sendiri terdiri dari empat jenis, yaitu frag granade, stun granade, smoke granade, dan molotov cocktail.

Nah, dari empat jenis granat itu memiliki fungsi yang berbeda yaitu untuk mengalihkan perhatian atau menghalau musuh, dan bisa saja langsung membunuh lawan.

Maka dari itu, berikut portal olahraga INDOSPORT.COM, sajikan lima cara tepat menggunakan granat di game eSport PUBG.

1. Hati-hati dengan Pantulan

Granat dalam PUBG ini bisa memantul di dinding atau objek lainnya. Nah, pantulan ini bisa dimanfaatkan untuk mengagetkan musuh atau menjangkau musuh yang bersembunyi.

Namun, kalian juga harus hati-hati untuk memantulkan granat. Sebab kalau tidak, granat tersebut bisa menjadi senjata makan tuan dan mencelakai diri sendiri. Perlu digarisbawahi, satu-satunya granat yang tidak bisa memantul yaitu molotov coctail.

2. Cermat Memanfaatkan Fungsi Berbeda

Granat di PUBG terdiri dari empat jenis dan memiliki fungsi yang berbeda. Frag grenade cocok untuk membunuh musuh yang bersembunyi.

Stun grenade cocok ketika kalian ingin melumpuhkan musuh. Smoke grenade bisa kalian pakai jika ingin mengelabuhi musuh atau bersembunyi. Sedangkan molotov coctail bisa kalian gunakan untuk memancing para musuh yang sedang nge-prone keluar atau bergeser.

3. Manajemen Waktu Penggunaan

Menggunakan granat memerlukan insting yang tepat. Jika tidak maka kamu malah bisa rugi sendiri. Pasalnya, jika ingin menggunakan granat kamu harus tau cara membidik, melempar, dan meledakkannya secara tepat sasaran.

Maka dari itu, kalian harus bersabar saat melihat musuh dan ingin menggunakan granat. Kalian bisa menunggu untuk memastikan musuh apakah masih di tempat yang sama atau tidak. Jika musuh masih nge-prone segeralah lemparkan granat ke arahnya.

Selain itu, jika zona semakin menyempit dan kalian ingin beralih dari satu tempat ke temmpat lainnya. Maka, kalian bisa menggunakan smoke grenade untuk mengelabuhi atau bersembunyi dari musuh.

4. Fokus Waktu Pelemparan

Sebagai informasi, granat akan meledak lima detik setelah kalian melepaskan pinnya. Oleh sebab itu, sebelum melepas pin granat, kalian harus yakin ke arah mana granat akan dilempar.

Jika tidak, maka granat yang akan kalian pakai bisa jadi senjata makan tuan dan malah membuat rugi kalian sendiri.

5. Manfaatkan Saat Berada di Genangan Air

Jika melihat musuh sedang berenang di air, maka ini kesempatanmu untuk membunuh memakai granat. Pasalnya, musuh yang ada di dalam air memiliki keterbatasan dalam ruang gerak, sehingga kalain bisa leluasa untuk membunuhnya.

Dan sebagai tambahan, ternyata granat juga bisa meledak di dalam air. Jadi kamu bisa lemparkan granat ketika melihat musuh yang sedang berenang.

Ikuti Terus Perkembangan PUBG dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM