Waduh! Demi Mobile Legends, Gamer Ini Bobol Rekening Bank Sampai Miliaran Rupiah

Selasa, 21 Mei 2019 16:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tujuan awal sebuah permainan digital dibuat adalah untuk mengisi waktu luang bagi yang memainkannya. Namun apa jadinya jika gim eSports sekelas Mobile Legends mampu membuat seorang Gamer membobol Bank hingga Miliaran Rupiah?

Hal ini terjadi di Indonesia. Di mana salah seorang perempuan muda berinisial YS membobol bank hingga Miliaran Rupiah hanya untuk membeli skin hingga hero Mobile Legends. Perempuan berusia 18 tahun ini membeli item di gim besutan Moonton tersebut melalui situs e-commerce khusus gim online.

Ia membeli setiap item dengan dengan menggunakan e-voucher. Namun e-vocuher yang ia terima setelah transaksi tidak mengurangi saldonya sama sekali. Hal itu pun ia lakukan secara berulang dan membuat pihak Bank menemukan kejanggalan dan melaporkan YS ke kepolisian setempat.

Pihak bank mengaku, perbuatan YS tersebut membuat mereka rugi hingga Rp 1,85 Miliar. Atas tindakannya tersebut, YS pun diancam hukuman pidana hingga 20 tahun penjara dan denda sebesar Rp 5 Miliar.

Mobile Legends memang menjadi salah satu gim populer di Indonesia. Setidaknya hingga tahun ini, telah ada 170 Juta akun yang memainkannya. Terlebih, Mobile Legends akan menjadi satu dari beberapa gim yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019 yang membuat gim bergenre MOBA ini makin menanjak popularitasnya.

Ikuti Terus Berita eSports dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM