Ini Cara Unik Tencent Games Berantas Cheater di Game PUBG Mobile

Selasa, 18 Juni 2019 16:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© HDQWALLS
Tencent Games selaku pengembang salah satu game eSports yakni PUBG Mobile terus berusaha menindak para cheater nakal yang merugikan. Copyright: © HDQWALLS
Tencent Games selaku pengembang salah satu game eSports yakni PUBG Mobile terus berusaha menindak para cheater nakal yang merugikan.

INDOSPORT.COM - Merasa jengah dengan ulah pemain-pemain curang (cheater), Tencent selaku developer game eSports PUBG Mobile pun memberlakukan sistem bernama Banned List.

Dilansir dari PUBG Cube, pengembang asal China ini mulai menanggapi keluh kesah para user-nya yang kesal terhadap ulah cheater. Setelah memberlakukan sistem ReportMerit System, Death Cam, dan Spectator Mode, kali ini Tencent memberlakukan Banned List.

Cara unik Banned List ini diberlakukan dari tanggal 28 Mei hingga 9 Juni 2019 lalu. Pada tahapan pertama, Tencent Games telah merilis beberapa username yang terindikasi melakukan perbuatan curang di game eSports PUBG Mobile.

Jadi, setiap pemain yang menggunakan aplikasi pihak ketiga, akan mendapat peringatan dari salah satu fitur terbaru yakni Anti-Cheat.

Dilihat dari rilisan di akun Facebook Tencent Games Security, pengembang asal China ini menjadikan beberapa username sebagai bukti bahwa developer game eSports Arena of Valor ini juga fokus terhadap pemberantasan para cheater nakal yang merusak permainan.

Kabarnya, Tencent Games akan merilis username cheater secara berkala setiap minggunya, sehingga para pemain  akan tetap merasakan kenyamanan. Mereka pun dapat mengetahui nama-nama akun yang melakukan kecurangan di game eSports PUBG Mobile.