Peselancar Bali Lengkapi Wakil Indonesia di Padang Padang

Minggu, 30 Juni 2019 20:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Rip Curl
Aksi Raditya Rondi dalam gelombang ombak Padang Padang, Jumat (28/6/2019). Copyright: © Rip Curl
Aksi Raditya Rondi dalam gelombang ombak Padang Padang, Jumat (28/6/2019).

INDOSPORT.COM - Lengkap sudah delapan peselancar yang akan mewakili Indonesia pada ajang Rip Curl Cup Padang Padang 2019. Ada empat peselancar asal Bali yang mendapat hasil terbaik pada trials invitational yang berakhir Jumat (28/6/2019).

Raditya Rondi meraih nilai tertinggi pada trials invitational. Peselancar asal Kuta ini sukses menaklukan gelombang ombak setinggi enam kaki pada hari Jumat kemarin. Pada babak final, peselancar 30 tahun ini mencatatkan nilai gabungan 13.40.

"Ini pertama kalinya saya bisa mengikuti kompetisi utama melalui acara trials dan rasanya sangat luar biasa," kata Raditya Roni, Sabtu (29/6/2019).

Agus Sumertayasa menguntit di belakang Raditya Rondi. Agus "Dag Dag" mendapatkan nilai 12.60, lalu disusul Koki Hendrawan dengan nilai 9.73 serta Mutofa Jeksen dengan nilai 8.33.

Direktur Acara Rip Curl, James Hendy, mengatakan empat peselancar ini mendapat gelombang terbaik dalam dua hari terakhir trials invitational. Pihaknya berharap ombak-ombak indah Padang Padang bisa tersaji selama masa tunggu babak utama berlangsung mulai 1-31 Juli 2019.

"Kita sangat menantikan hari lainnya dengan ombak yang luar biasa saat para surfer terbaik dunia ada di sini untuk berlaga di kompetisi utama pada bulan Juli ini," ucap James Hendy.

Empat peselancar Pulau Dewata ini menyusul empat peselancar yang edisi tahun lalu mencatatkan peringkat terbaik. Mulai Agus “Blacky” Setiawan, Bol Adi Putra, Mega Semadhi dan Garut Widiarta.