Menpora Dukung Sungai Barito Jadi Venue Kejuaraan Dayung Internasional

Sabtu, 20 Juli 2019 13:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi meninjau lokasi latihan para atlet dayung Indonesia di sungai Barito, Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Zainal Hasan/INDOSPORT. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi meninjau lokasi latihan para atlet dayung Indonesia di sungai Barito, Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, merasa sungai Barito di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, layak jadi venue kejuaraan dayung internasional.

Menpora mengaku takjub dengan pesona yang dimiliki sungai Barito dan melihat potensi yang bisa digali dari tempat tersebut.

Usai melepas acara Gowes Nusantara, acara bersepeda santai untuk kalangan umum di Batola, Sabtu (20/07/19) pagi, Imam Nahrawi pun sempat meninjau tempat latihan dayung di sungai Barito.

Merasakan potensi yang menjanjikan, Menpora pun cukup yakin sungai kebanggaan Batola itu bisa menjadi menjadi lokasi diselenggarakannya kejuaraan dayung internasional.

"Yang pasti Barito Kuala ini punya destinasi bagus, sungai terpanjang. Tinggal bagaimana nanti ada terobosan agar bisa menjadi destinasi wisata olahraga air, dan sewaktu-waktu harus ada kejuaraan dayung disini," ujar Imam Nahrawi, dikutip dari laman berita olahraga Kemenpora.

Pria berusia 46 tahun itu juga sempat mengapresiasi kepada jajaran pemerintah daerah yang dengan mampu mengembangkan sungai Barito sebagai tempat latihan khusus untuk para atlet dayung Tanah Air.

"Saya senang pemerintah Kalsel dan Batola terus mendukung atlet kita berlatih disini. Semoga lahir atlet-atlet yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) pada

Menpora sendiri memang terlihat cukup antusias dengan perkembangan atlet-atlet Tanah Air. Hal ini terbukti dengan semangatnya ketika membuka ajang kompetisi olahraga antarpelajar, ASEAN School Games (ASG) 2019.

Untuk memotivasi para atlet muda, ia bahkan berencana akan memberikan apresiasi besar jika Indonesia mampu meraih juara umum di ajang multicabang olahraga seantero Asia Tenggara ini.