Pasukan Sehat

Olahraga Bisa Cegah Kanker Prostat, Penyakit yang Diderita Almarhum Arswendo Atmowiloto

Sabtu, 20 Juli 2019 18:20 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© 99.co
Ilustrasi Jogging. Copyright: © 99.co
Ilustrasi Jogging.

INDOSPORT.COM - Seniman kondang Arswendo Atmowiloto tutup usia pada Jumat (19/7/19) setelah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker prostat.

Sebelumnya, Arswendo sempat dilarikan ke Rumah Sakit karena kondisi kesehatannya menurun. Perlu diketahui, kanker prostat menjadi ancaman bagi kaum pria ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. 

Sel ini dapat menyebar secara metastasis atau meluas dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan lymph node. Pertumbuhan kanker prostat seringkali sangat lambat, bahkan bisa tidak menunjukkan gejala selama bertahun-tahun. 

Meski demikian, ada beberapa cara untuk mencegah penyakit kanker prostat. Satu di antaranya dengan melakukan aktivitas olahraga secara rutin. 

Olahraga membuat sistem kekebalan tubuh, metabolisme, dan sirkulasi darah membaik. Baiknya kekebalan tubuh dapat menjadi jalan untuk menekan pertumbuhan sel kanker. 

Oleh karena itu, pilihlah olahraga kesukaan Anda agar tubuh tidak mudah sakit. Baik pula kalau Anda mau rutin jogging. Menurut penelitian dari University of California, jogging bisa mengatasi masalah kanker prostat pada pria.

Selain berolahraga, tentu Sobat INDOSPORT harus mengonsumsi makanan bergizi yang kaya akan serat alami. Susu kedelai juga dipercaya sebagai suplemen terbaik untuk kesehatan reproduksi para pria.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%