‘R U Tough Enough Southeast Asia’ Kembali Hadir, Indonesia Gelar Audisi Terbuka

Senin, 22 Juli 2019 03:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Audisi untuk program tahunan Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Audisi untuk program tahunan

INDOSPORT.COM - Pada Juli 2019 ini, program kompetisi atletik bergengsi se-Asia Tenggara, yakni R U Tough Enough South East Asia kembali digelar.

Tahun ini, peserta yang akan berkompetisi berasal dari 7 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, Thailand, dan Hongkong. 

Khusus di Indonesia, akan dicari sebanyak 4 orang pemenang melalui audisi terbuka untuk umum yang baru saja digelar di salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/07/19).

“Kami mencari orang-orang tangguh di Asia Tenggara yang nantinya akan kami nobatkan sebagai Southeast Asia’s Toughest dan kami ingin mengajak semua orang yang merasa tangguh untuk berpartisipasi," imbuhnya antusias

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Audisi untuk program tahunan  Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTAudisi untuk program tahunan

"Ini bukan hanya sebuah kompetisi fisik, tetapi juga mental, dan kami berharap semua peserta tangguh dapat menunjukkan potensi terbaik mereka!” ujar Betty Tsui selaku Wakil Kepala Pemrograman KIX, saluran yang menayangkan program ini.

“Saya lihat, R U Tough Enough Southeast Asia terus berkembang dari segi cakupan dan jumlah partisipasi setiap tahunnya, dan kami sangat senang bisa membawa kompetisi ini ke level regional,” tambahnya.

Sekadar informasi, program reality show ini akan menyeleksi peserta yang dianggap paling tangguh di Asia untuk melakoni berbagai tantangan fisik dan mental. Beragam  tantangan fisik akan diberikan untuk peserta dari mulai burpees, alternate ViPR, berlari zigzag, melewati traffic cone, hingga berayun di hanging board. 

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Audisi untuk program tahunan  Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTAudisi untuk program tahunan

Dua puluh peserta terbaik akan diwawancara oleh juri.  Di akhir kompetisi, empat finalis Indonesia akan terpilih untuk melanjutkan kompetisi di R U Tough Enough Final Showdown. Pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar USD 15,000 dan akan dinobatkan gelar sebagai Southeast Asia’s Toughest.

“Program tahunan KIX ‘R U Tough Enough’ telah menjadi salah satu tayangan favorit pelanggan MNC Vision dan MNC Play yang tentunya menghadirkan keseruan tersendiri dalam menyaksikan para finalis menaklukkan berbagai tantangan. Kami sangat senang bisa kembali bekerja sama untuk kedua kalinya dalam mendukung KIX,” kata Adita Widyansari selaku Subscriber Management Product and Marketing Director MNC Play, saluran televisi Indonesia yang mensponsori acara ini.