Komunitas Sehat

4 Gerakan Mudah dan Singkat untuk Kecilkan Bentuk Paha

Selasa, 10 September 2019 21:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/sophia_latjuba88
Ada banyak kegiatan yang bisa membuat paha kita terlihat lebih kecil. Copyright: © instagram.com/sophia_latjuba88
Ada banyak kegiatan yang bisa membuat paha kita terlihat lebih kecil.

INDOSPORT.COM – Salah satu bagian tubuh yang membuat wanita kurang percaya diri adalah bentuk paha yang terlalu besar.  Meski sudah gemar berolahraga, namun sayangnya otot paha kerap kali terlupakan dan bentuknya menetap.

Ada kiat-kiat tertentu agar bisa mengecilkan bentuk paha, yang bisa dengan mudah dilakukan meski tanpa peralatan canggih dan rutin ke gym.

Beberapa gerakan berikut ini bisa mengecilkan bentuk paha meski seseorang tak punya banyak waktu untuk berolahraga. Sebab jika rutin dilakukan di sela-sela waktu luang, otot paha bisa mengecil dengan sendirinya. Apa saja kiat-kiat tersebut?

1. Cossack Squat

Gerakan cossack squat dapat dengan mudah dilakukan sehari-hari sembari mengisi waktu luang, dan tentu saja bisa membantu mengecilkan bentuk paha.

Cara melakukan cossack squat adalah dengan berdiri dan membuka kaki lebih lebar dari pundak. Lalu berjongkok sedalam mungkin kekiri sambal memutar kaki kanan ke atas.

Rentangkan tangan ke depan dan sedikit condongkan badan ke depan. Lakukan gerakan ini ke sisi kiri dan kanan secara bergantian.

2. Jumping Jacks

Seseorang juga bisa melakukan gerakan jumping jacks meski tengah berada di sela-sela kesibukan. Gerakan ini cukup ringan dan bermanfaat untuk mengecilkan bentuk paha.

Berdiri dan angkat kedua kaki dengan melompat, lebarkan kaki dan tangan secara bersamaan. Gerakan ini bisa dilakukan berulang-ulang dan tidak butuh waktu lama, cukup dengan 15 detik saja, namun rutin dilakukan di sela-sela aktivitas.

3. Bodyweight Lunges

Selain membantu mengecilkan paha, gerakan ini juga membakar lebih banyak kalori. Bodyweight lunges juga bermanfaat untuk memperbaiki keseimbangan tubuh.

Lakukan gerakan ini dengan berdiri dan rentangkan kaki selebar pinggul, sementara lengan berada di pinggul. Ambil langkah ke depan sepanjang tiga kaki, dengan kaki kanan ditekuk hingga paha sejajar dengan lantai.

Setelah kaki kanan ditekan, kembali ke posisi awal dan ulangi dengan bagian kaki yang berbeda. Lakukan gerakan ini berulang kali, dan setidaknya dilakukan tiga kali dalam seminggu.

4. Skater Hops

Gerakan ini menyerupai pemain skateboard meski tanpa bantuan peralatan, dan bisa dilakukan kapan saja sembari mengisi waktu luang.

Mulailah dengan bagian sebelah kiri, berjongkok sedikit dan loncat ke kanan sejauh mungkin dan ayunan lengan, sehingga mendarat dengan kaki kanan, namun kaki kiri tidak menyentuh lantai. Lakukan gerakan ini secara berulang selama 15 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%