Akmal Marhali Beri Tanggapan Terkait Penetapan Status Tersangka Imam Nahrawi

Kamis, 19 September 2019 10:54 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram/@akmalmarhali
Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali Copyright: © Instagram/@akmalmarhali
Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali

INDOSPORT.COM - Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali memberi tanggapan terkait penetapan status tersangka kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi dana hibah KONI

Berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT, Akmal menyatakan, semua pihak harus menghormati keputusan hukum. Pasalnya, semua warga negara Indonesia memiliki posisi yang sama di mata hukum.

"Kita harus menghormati keputusan hukum. Termasuk keputusan KPK yang menetapkan Menpora (Imam Nahrawi) sebaga tersangka dana hibah KONI," ujar Akmal.

"Biarkan proses hukum berjalan sesuai koridornya. Semua berposisi sama di mata hukum. Kita ikuti saja prosesnya sejauh mana," imbuhnya. 

Akmal juga menganggap kasus Imam Nahrawi seharusnya dapat menjadi pelajaran bagi para pejabat publik agar lebih berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan. 

"Lepas dari itu semua. Ini menjadi pelajaran buat pejabat publik untuk berhati-hati dalam mengambil kebijakan terkait kepentingan hajat hidup orang banyak. Salah langkah akan menimbulkan masalah.," tutur pria yang pernah berseteru dengan Aremania tersebut. 

Bagi Akmal, penyebab korupsi bisa dari lingkungan atau kelemahan sistem. Apapun itu, ia berharap agar pejabat dan masyarakat saling bahu-membahu memberantas korupsi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%