Cabor Selancar Sapu Bersih Podium Pertama dan Kedua di SEA Games 2019

Minggu, 8 Desember 2019 14:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
Peselancar andalan Indonesia kembali torehkan kepingan emas dan perak yang berhasil disabet oleh Hairil Anwar dan Rio Waida dalam pesta olahraga SEA Games 2019. Copyright: © Wikipedia
Peselancar andalan Indonesia kembali torehkan kepingan emas dan perak yang berhasil disabet oleh Hairil Anwar dan Rio Waida dalam pesta olahraga SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Peselancar andalan Indonesia kembali torehkan kepingan emas dan perak yang berhasil disabet oleh Hairil Anwar dan Rio Waida dalam pesta olahraga SEA Games 2019 di Monaliza Point, San Juan, La Union, Minggu (8/12/19).

Kebanjiran medali, Indonesia kembali mendapat pasokan emas dan perak dari cabang olaharaga selancar. Hairil Anwar, peselancar lulusan Palm Beach Currumbin State High ini berhasil gondola emas di cabang olahraga selancar lewat nomor men’s shortboard open.

Rupanya surplus medali tak hanya disumbangkan oleh Anwar. Rio Waida, atlet yang sebelumnya mampu mengalahkan juara dunia dua kali di ajang World Surf League 2019, kini ia berhasil menyabet medali perak di perhelatan yang sama dengan Anwar.

Indonesia mampu menyapu bersih podium pertama dan kedua dalam cabor selancar. Sementara itu, medali perunggu mampu dibagi rata oleh wakil asal Filipina, John Tokong dan peselancar Thailand Henry Sitipong.

Perolehan medali yang disumbangkan oleh Anwar dan Rio saat ini mampu memperkokoh posisi Indonesia di posisi kedua sebagai peraih medali terbanyak di SEA Games ke-30 ini.

Meskipun begitu, di beberapa hari sebelumnya, posisi kedua diisi oleh Vietnam. Akan tetapi, Indonesia mampu menambah pundi-pundi medali di beberapa hari terakhir.

Penulis: Dhita Rahfiani

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%