Detik-detik Mengerikan Peselancar asal Australia Selamat dari Maut Saat Bertanding

Sabtu, 21 Desember 2019 15:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Pinterest
Jamie Mitchell, peselancar asal Australia. Copyright: © Pinterest
Jamie Mitchell, peselancar asal Australia.

INDOSPORT.COM – Peselancar asal Australia, Jamie Mitchell selamat dari maut usai nyaris tewas digulung ombak di ajang Jaws Big Wave Championships, Hawaii.

Saat sedang berselancar, Mitchell beradu dengan ombak setinggi 9 meter. Namun tiba-tiba ia kehilangan keseimbangannya dan terjatuh dari papan selancarnya.

Melansir dari laman RT Sports, ajaibnya, atlet berusia 42 tahun itupun selamat dari maut dan menceritalkan pengalaman mengerikannya itu di akun Instagram miliknya, @jamie_mitcho.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jamie Mitchell (@jamie_mitcho) on

"Hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang peduli untuk memastikan saya baik-baik saja. Foto ini bukan untuk menggambarkan bagaimana kesiapan saya, saat itu saya siap dan benar-benar berpikir hari ini akan menjadi istimewa bagi saya, nyatanya dunia berkata lain,” tulis Jamie Mitchell.

“Saya akan mengatakan itu adalah momen terburukku yang pernah terjadi. Saya terjatuh dengan keras dan tidak yakin apakah saya pingsan atau tidak, tetapi saya ingat saya sempat terjepit batu karang, mengerikan sekali,” tambahnya.

Insiden tersebut pun membuat Jamie Mitchell gagal meraih juara dan hanya mampu menempati peringkat ke-21 dengan torehan 203 poin.

Sementara itu, kejuaraan Jaws Big Wave Championships dimenangkan oleh peselancar tuan rumah yakni Billy Kemper yang mampu mengalahkan peselancar papan atas lainnya.

Sekadar informasi, ombak di Peahi, Maui, Hawaii menjadi salah satu tempat paling disukai oleh para selancar lantaran dikenal memiliki ketinggian ombak mencapai lebih dari 18 meter selama bulan Desember hingga Maret.