Baru Didirikan, Kick Boxing Sumut Langsung Raih Prestasi Internasional

Selasa, 31 Desember 2019 00:57 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Istimewa
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (tiga kiri), foto bersama dengan Ketua KBI Sumut, Budiman (tiga kanan) dan Bonatua Lumban Tungkup (dua kanan). Copyright: © Istimewa
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (tiga kiri), foto bersama dengan Ketua KBI Sumut, Budiman (tiga kanan) dan Bonatua Lumban Tungkup (dua kanan).

INDOSPORT.COM - Pencapaian cukup gemilang ditorehkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Kick Boxing Indonesia (KBI) Sumatera Utara (Sumut) di tahun 2019 ini. 

Sebab kepengurusan yang baru seumur jagung sejak disahkan pada Februari 2019 lalu ini, tapi sudah cukup berhasil meraih prestasi di kancah internasional.

Pasalnya satu atlet KBI Sumut, Bonatua Lumban Tungkup, sukses meraih prestasi di ajang SEA Games 2019 Filipina baru-baru ini. Bona sukses memboyong medali perak dalam multi even olahraga negara-negara se-Asia Tenggara itu.

Ketua Umum Pengprov KBI Sumut, Budiman, mengaku bersyukur sekaligus bangga bisa menjadi bagian sukses Sumatera Utara di arena SEA Games 2019.

Hal itu, menurutnya tak lepas dari tekad dan kerja keras atlet KBI Sumut, Bonatua Lumban Tungkup dalam berlatih hingga mampu meraih prestasi tersebut.

"Luar biasa bahagia. Sukses Bonatua atlet kami juga untuk mengharumkan nama Indonesia khususnya Sumut, bukan hanya KBI," kata Budiman, Minggu (29/12/2019).

Budiman mengakui, kesuksesan yang dicapai KBI Sumut itu juga berkat dari kekompakan sesama pengurus hingga atlet. Namun menurutnya kesuksesan yang diraih tahun ini tentunya tak boleh membuat seluruh kepengurusan terlalu besar kepala. 

Sebaliknya keberhasilan akan jadi pelecut semangat KBI Sumut untuk semakin banyak mencetak Bonatua-bonatua baru yang akan mengukir prestasi bergengsi lainnya.

Adapun perjalanan Budiman mengurus KBI Sumut sejak disahkan memang belum sampai setahun. Kini menjadi tugas selanjutnya adalah terus mengembangkan olahraga kick boxing serta memunculkan pengcab KBI kabupaten-kota di Sumut.

"Intinya kerja sama. Menang kami berbagi, kalah juga tetap berbagi dalam tim. Kami pengurus juga pasti memberi apresiasi setiap atlet yang bertanding. Kami siap mencetak atlet berprestasi lainnya," katanya.

Terpisah, atlet KBI Sumut Bonatua Lumban Tungkup mengaku bangga bisa mengharumkan nama Indonesia, Sumut dan daerahnya Kabupaten Samosir.

Selain itu, ia mengaku sangat senang bisa menerima bonus Rp50 juta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang diserahkan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, baru-baru ini.

"Terima kasih kepada pak gubernur, seluruh pengurus KBI pusat dan Sumut, para pelatih dan rekan-rekan semua. Terima kasih yang utama juga untuk keluarga," ucapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%