Kian Bertambah! Berikut Daftar Atlet Sembuh dari Virus Corona

Kamis, 2 April 2020 20:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Daftar atlet yang telah sembuh dari wabah virus corona kian bertambah per tanggal 2 April 2020. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Daftar atlet yang telah sembuh dari wabah virus corona kian bertambah per tanggal 2 April 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar atlet yang yang telah sembuh dari wabah virus corona yang diidapnya per tanggal 2 April 2020 di mana daftar pasien sembuh kian bertambah sejalannya waktu.

Sebelumnya banyak, delapan olahragawan dari berbagai cabang olahraga telah dinyatakan sembuh dari wabah asal Wuhan, China tersebut. Delapan atlet ini terbaik dalam beberapa kategori cabang olahraga.

Kabar baik pun kembali hadir dari dunia Olahraga. Setidaknya tujuh orang dari dunia olahraga telah dinyatakan sembuh dari virus corona yang di idap sebelumnya.

Dari dunia sepak bola, sebelumnya tiga nama besar dinyatakan telah sembuh yakni Daniele Rugani, Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi. Dan hingga artikel ini dimuat, daftar tersebut bertambah di mana Jonathas de Jesus (Elche) dan Luca Killian (Paderborn) juga dinyatakan sembuh.

Dari cabang Basket, setelah empat pelakunya dinyatakan sembuh, kini dunia Basket kembali mendapat angin segar setelah bintang Brookyln Nets, Kevin Durant, dan tiga anggota staf klubnya dinyatakan sembuh.

Pun dari dunia NFL atau American Football. Nama Sean Payton yang merupakan pelatih New Orean Saints, juga dinyatakan telah sembuh dari virus yang menyerang paru-paru tersebut.

Total hingga artikel ini dimuat, terdapat 15 pelaku di dunia olahraga yang telah dinyatakan sembuh dari wabah berinisial Covid-19 tersebut. Berikut daftarnya per tanggal 2 April 2020:

Sepak Bola:

- Daniele Rugani (Juventus)
- Mikel Arteta (Arsenal)
- Callum Hudson-Odoi (Chelsea)
- Jonathas de Jesus (Elche)
- Luca Killian (Paderborn)

Basket:

- Rudy Gobert (Utah Jazz)- Donovan Mitchell (Utah Jazz)
- Christian Wood (Detroit Pistons)
- Marcus Smart (Boston Celtics)
- Kevin Durant (Brooklyn Nets) beserta tiga staf tim.

Balap Sepeda:

- Fernando Gavirina (UAE Emirates)

NFL (American Football):

- Sean Payton (Pelatih Kepala New Orleans Saints)