Ada Pemain Real Madrid! Berikut Daftar Atlet yang Sembuh dari Virus Corona

Minggu, 5 April 2020 18:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Termasuk Daniel Maldini, berikut daftar atlet yang telah sembuh dari virus corona per tanggal 5 April 2020 Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Termasuk Daniel Maldini, berikut daftar atlet yang telah sembuh dari virus corona per tanggal 5 April 2020

INDOSPORT.COM - Berikut daftar atlet yang yang telah sembuh dari wabah virus corona yang diidapnya per tanggal 5 April 2020 di mana daftar pasien sembuh kian bertambah sejalannya waktu.

Sebelumnya 15 olahragawan dari berbagai cabang olahraga telah dinyatakan sembuh dari wabah asal Wuhan, China tersebut. Delapan atlet ini terbaik dalam beberapa kategori cabang olahraga.

Kabar baik pun kembali hadir dari dunia olahraga. Setidaknya lima orang dari dunia olahraga kembali dinyatakan sembuh dari virus corona yang di idap sebelumnya.

Dari dunia sepak bola, sebelumnya Jonathas de Jesus (Elche) dan Luca Killian (Paderborn) dinyatakan sembuh. Kini daftar di cabor ini kembali bertambah tiga orang yakni Daniel Maldini (AC Milan), Pepe Reina (Aston Villa) dan Evangelos Marinakis (Pemilik Olympiakos)

Dari cabang Basket, setelah empat pelakunya dinyatakan sembuh, kini dunia Basket kembali mendapat angin segar setelah bintang Brookyln Nets, Kevin Durrant, dan tiga anggota staf klubnya dinyatakan sembuh ditambah Trey Thompkins dari tim Basket Real Madrid.

Pun dari dunia NFL atau American Football. Nama Sean Payton yang merupakan pelatih New Orean Saints, juga dinyatakan telah sembuh dari virus yang menyerang paru-paru tersebut. 

Total hingga artikel ini dimuat, terdapat 20 pelaku di dunia olahraga yang telah dinyatakan sembuh dari wabah berinisial Covid-19 tersebut. Berikut daftarnya per tanggal 5 April 2020:

Sepak Bola:

- Daniele Rugani (Juventus)
- Mikel Arteta (Arsenal)
- Callum Hudson-Odoi (Chelsea)
- Jonathas de Jesus (Elche)
- Luca Killian (Paderborn)
- Daniel Maldini (AC Milan)
- Pepe Reina (Aston Villa)
- Evangelos Marinakis (Pemilik Olympiakos) 

Basket:

- Rudy Gobert (Utah Jazz)
- Donovan Mitchell (Utah Jazz)
- Christian Wood (Detroit Pistons)
- Marcus Smart (Boston Celtics)
- Kevin Durrant (Brooklyn Nets) beserta tiga staf tim.
- Trey Thompkins (Real Madrid)

Balap Sepeda:

- Fernando Gavirina (UAE Emirates)

- Dmitry Strakhov (Gazprom-Rusvelo)

NFL (American Football):

- Sean Payton (Pelatih Kepala New Orleans Saints)