Mike Tyson dan Para Petarung yang Masih Prima di Usia Senja

Sabtu, 6 Juni 2020 07:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Selain Mike Tyson, berikut adalah deretan petarung yang masih terlihat prima meskipun telah menginjak kepala lima. Copyright: © The Sun
Selain Mike Tyson, berikut adalah deretan petarung yang masih terlihat prima meskipun telah menginjak kepala lima.

INDOSPORT.COMMike Tyson sempat membuat geger dunia beberapa waktu lalu setelah mengumumkan jika dirinya bakal kembali bertarung ke atas ring lagi.

Di usianya yang telah menginjak 53 tahun, Tyson masih terlihat prima dengan fisik yang tampak sangat atletis. Lebih atletis bahkan jika mau dibandingkan dengan mereka yang berusia lebih muda darinya.

Hal yang cukup menakjubkan, pasalnya kebanyakan orang tidak lagi berada di puncak kondisi fisik ketika mereka telah menginjak usia 50-an tahun. Hal yang tak berlaku bagi peraih juara dunia kelas berat termuda sepanjang masa ini.

Selain Tyson, beberapa petarung yang diketahui telah berusia 50-an tahun juga menunjukkan jika usia hanya perihal angka dan tak berpengaruh pada kondisi fisik mereka. Dirangkum dari talkSPORT, berikut adalah deretan petarung yang masih terlihat prima meskipun telah menginjak kepala lima.

1. Evander Holyfield (57 tahun)

Holyfield pantas saja menerima julukan The Real Deal, pasalnya selain mematikan di atas ring, dirinya juga terbukti mampu menjaga kondisi fisiknya meskipun sebentar lagi dirinya bakal menginjak kepala enam.

Rival Tyson ini memutuskan untuk kembali di usia senjanya bulan lalu, persis beberapa waktu setelah Tyson mengumumkan comebacknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Evander Holyfield (@evanderholyfield) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Evander Holyfield (@evanderholyfield) on

2. Julio Cesar Chavez (57 tahun)

Chavez adalah salah satu petinju tersukses asal Meksiko. dirinya berhasil meraih 3 kali juara dunia di 3 kelas yang berbeda sepanjang karirnya yang berlangsung selama 25 tahun.

Rekor bertandingnya juga tak main-main. Dirinya tercatat memegang rekor kemenangan sebanyak 107 kali dengan 2 kali imbang dan hanya kalah sebanyak 6 kali. Dari tahun 1990-1993, praktis dirinya adalah salah satu petinju yang sangat ditakuti.

Meskipun telah memutuskan untuk gantung sarung tinju 15 tahun yang lalu dan kemungkinan tak bakal kembali ke atas ring lagi, Chavez yang saat ini berusia 57 tahun masih terlihat sangat prima dan memiliki tubuh menakjubkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Julio Cesar Chavez Gonzalez (@jcchavez115) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%