Rapat dengan Komisi X DPR, Menpora Paparkan Fokus Kerja

Rabu, 24 Juni 2020 16:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendatangi Gedung DPR RI untuk melaksanakan Rapat Kerja Anggaran dan Rapat Kerja Pemerintah dengan anggota Komisi X. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendatangi Gedung DPR RI untuk melaksanakan Rapat Kerja Anggaran dan Rapat Kerja Pemerintah dengan anggota Komisi X.

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendatangi Gedung DPR RI untuk melaksanakan Rapat Kerja Anggaran dan Rapat Kerja Pemerintah dengan anggota Komisi X DPR RI, Rabu (24/06/20) siang.

Menurut salah satu anggota Komisi X DPR RI asal Partai Demokrat, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, Menpora menyampaikan dua hal penting terkait kepemudaan dan olahraga.

Di bidang kepemudaan, Zainudin Amali beserta jajaran Kemenpora fokus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan meningkatkan kemampuan dalam beberapa sektor.

“Di bidang kepemudaan, Kemenpora fokus untuk meningkatkan SDM anak, pemuda, dan perempuan dalam peningkatan partisipasi, pengembangan kepemimpinan, penguatan koordinasi lintas sektor, serta peningkatan wawasan kepemudaan,” beber Alamsyah atau yang biasa akrab disapa Yoyok Sukawi.

Sementara di bidang olahraga, Zainudin Amali menyampaikan beberapa fokus Kemenpora. Pembinaan atlet masih menjadi fokus Kemenpora untuk meningkatkan kualitas atlet Tanah Air.

Sementara dalam bentuk even, penyelenggaraan PON Papua yang harus diselenggarakan di tahun 2020 menjadi salah satu fokus kementerian yang dipimpin politikus asal Partai Golkar ini.

Sementara di even olahraga tingkat internasional, Kemenpora fokus pada even Piala Dunia U-20 di bidang sepak bola dan persiapan penyelenggaraan MotoGP 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Kemenpora di bidang keolahragaan fokus dengan penataan sistem pembinaan olahraga nasional yang berjenjang, pelatnas, peningkatan pembudayaan olahraga, dan penguatan germas,” ujar Yoyok Sukawi.

“Selain itu, Kemenpora fokus pada penyelenggaraan PON XX, Piala Dunia U-20 tahun 2021, dan persiapan MotoGP tahun 2021 di Mandalika,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%