Venue Menembak di PON Papua Diklaim Miliki Desain Lebih Lengkap

Rabu, 24 Juni 2020 18:56 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Plt Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa (kiri) bersama Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Idris Salama (kanan) saat meninjau pembangunan venue cabor menembak untuk PON XX. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Plt Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa (kiri) bersama Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Idris Salama (kanan) saat meninjau pembangunan venue cabor menembak untuk PON XX.

INDOSPORT.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Provinsi Papua pada 2021 mendatang juga akan mempertandingkan cabang olahraga menembak.

Jelang perhelatan tersebut, venue menembak terus digenjot meskipun di tengah pandemi virus corona tengah mewabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Venue menembak yang baru pertama kali dibangun di Provinsi Papua ini bahkan sudah memasuki progres pengerjaan 90 persen.

Venue yang dibangun di atas lahan milik AURI, Kabupaten Jayapura dengan luas kawasan 84 hektar itu akan mempertandingkan seluruh nomor pada cabang olahraga menembak.

"Progresnya saat ini sudah masuk pada 90 persen, kemarin di bulan Desember ada perubahan setelah peninjauan dari Technical Delegate (TD), seperti penambahan pada bench atlet," ujar Site Engineer Manager PT Nindya Karya, Sophian Badollahi kepada INDOSPORT, Rabu (24/06/20).

Sophian membeberkan, venue menembak ini memiliki desain yang lebih lengkap dan lebih bagus dibandingkan dengan venue menembak pada perhelatan PON di tahun-tahun sebelumnya.

"Di seluruh Indonesia, venue di sini yang lebih lengkap dan lebih bagus. Fasilitas pendukungnya lengkap dan semua kelas dipertandingkan di sini."

"Di beberapa PON sebelumnya tidak semua dilombakan dan bangunan venue kita permanen dan utuh," terangnya.

"Di daerah lain itu cuma berupa atap saja. Sehingga pertandingan nanti penonton juga bisa masuk. Ruangannya juga dilengkapi ruang medis, official, dan ruang pers," pungkasnya.

Seperti diketahui, cabang olahraga menembak masuk dalam 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada perhelatan PON XX di Papua tahun 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%