Liga Indonesia

Tangani Tim Aceh, Fakhri Husaini Siapkan 'Kejutan' di PON Papua 2021

Rabu, 24 Juni 2020 14:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini Gibsian/INDOSPORT
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini telah menerima tawaran untuk melatih tim PON Aceh di PON (pekan olahraga nasional) Papua 2021. Copyright: © Martini Gibsian/INDOSPORT
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini telah menerima tawaran untuk melatih tim PON Aceh di PON (pekan olahraga nasional) Papua 2021.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini telah menerima tawaran untuk melatih tim PON Aceh di PON (pekan olahraga nasional) Papua 2021. Ia menyatakan punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim yang tangguh.

Sejatinya PON Papua harusnya berlangsung Oktober tahun ini, namun karena ada pandemi virus corona maka dijadwalkan ulang di tahun 2021. Hal itu dinilai mengutungkan bagi Fakhri Husaini, karena ia bisa mencari pemain sesuai kebutuhannya.

"Mundurnya pelaksanaan PON di Papua ke bulan Oktober 2021, tentu berdampak positif bagi persiapan Tim PON Aceh.  Kami jadi memiliki cukup banyak waktu untuk membangun dan mempersiapkan tim yang solid menuju Papua," kata Fakhri dalam rilis ke awak media.

Fakhri menjelaskan, tertantang meracik tim PON Aceh setelah sekian lama vakum melatih. Apalagi, ini kesempatan baginya untuk mengabdi pada tanah kelahiran, setelah sekian lama berkarir di luar Aceh baik sebagai pemain hingga pelatih.

"Kini saatnya saya, jika Allah mengijinkan, mengabdi untuk Aceh tempat saya dilahirkan," ujar Fakhri Husaini.

"Prinsipnya saya bersedia melatih tim PON Aceh, selain karena adanya kebanggaan juga ada tantangan disitu," sambungnya.

Saat ini, Fakhri Husaini terlebih dahulu akan melanjutkan masa tugasnya sebagai pegawai di PT Pupuk Kaltim, sebab sudah masuk masa persiapan pensiun. Ia berjanji akan kembali dan menciptakan kejutan saat bersama tim PON Aceh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%