Jelang 17 Agustus, Menpora Bakar Semangat Paskibraka 2020

Kamis, 6 Agustus 2020 12:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora, Zainudin Amali mengunjungi venue PON 2020 di Papua. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora, Zainudin Amali mengunjungi venue PON 2020 di Papua.

INDOSPORT.COM - Menpora RI, Zainudin Amali memberikan arahan dan pembekalan kepada delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2020. Dalam kesempatan itu Zainudin Amali memberikan semangat dan motivasi kepada Paskibraka 2020.

Bukan tanpa alasan bagi Amali membakar motivasi para Paskibraka, sebab peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 sangat monumental dan bersejarah. 

Amali pun ingin anggota Paskibraka tahun ini menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan menunjukkan performa terbaik. 

"Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, tunjukkan performa terbaik, kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang. Ini monumental dan bersejarah bagi hidup saudara, kebanggaan keluarga, sekolah, kabupaten, provinsi, dan 267 juta rakyat Indonesia," katanya.   

Untuk selanjutnya para anggota Paskibraka akan mengikuti serangkaian latihan dan penetapan penugasan serta pengukuhan yang direncanakan pada 13 Agustus mendatang. 

Menpora RI juga berpesan patuhi semua yang sudah menjadi aturan dari para pelatih dan pembina. Bertugas bukan hanya kesiapan mental namun diperlukan kesiapan fisik. 

"Salam sukses untuk seluruh anggota Paskibraka. Jaga kesehatan, patuhi dan jalankan protokol kesehatan dengan disiplin," Tutup Zainudin Amali.