In-depth

Kisah Inspiratif Gui Yuna, Atlet Binaraga China Berkaki Satu

Senin, 22 Februari 2021 19:32 WIB
Editor: Isman Fadil
© AFP
Atlet binaraga, Gui Yuna, Copyright: © AFP
Atlet binaraga, Gui Yuna,

INDOSPORT.COM - Atlet binaraga asal China, Gui Yuna merebut perhatian publik usai penampilannya di kejuaraan binaraga yang digelar oleh International Weightlifting Federation (IWF) Beijing 2020 di Beijing, China, Desember tahun lalu.

Di penghujung tahun 2020, Gui Yuna dinilai sebagai sosok inspiratif berkat tekad dan optimisme dalam hidup, setelah memenangkan kompetisi binaraga. Wanita berusia 35 tahun ini dengan cepat menjadi terkenal di jejaring sosial, dan menarik lebih dari 320.000 pengikut.

Pada usia tujuh tahun, Gui Yuna harus kehilangan satu kakinya usai ditabrak truk dalam perjalanan pulang dari sekolah. Kejadian itu membuat dirinya mendapatkan ejekan dari teman-temannya.

"Mereka menyebut saya lumpuh atau kucing berkaki tiga. Pertama kali mereka membuat saya jatuh, saya menangis. Namun, setelah itu, saya terbiasa dan menganggap mereka cuma menggertak, tetapi saya baik-baik saja dengan memiliki hati yang kuat," kata Gui Yuna.

Optimisme dan tekadnya membantu Gui mengatasi semua ejekan. Pada usia 17 tahun, ia mulai berlatih lompat tinggi, lompat jauh, dan panahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%