Menpora Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar di Olimpiade 2032

Senin, 1 Maret 2021 19:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sertijab Menpora Baru Periode 2019-2024, Zainudin Amali yang dilaksanakan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sertijab Menpora Baru Periode 2019-2024, Zainudin Amali yang dilaksanakan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka Rapat Anggota Tahunan 2021 Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) secara virtual.

Pada rapat tersebut Menpora Amali meminta kepada semua cabang olahraga untuk menjadikan Olimpiade sebagai sasaran dan target utama berprestasi.  

Menpora, Zainudin Amali ingin merubah mindset dan cara berfikir semua stakeholder olahraga Indonesia yang selama ini telah tertanam. Sehingga target utama sesungguh nya adalah di olimpiade.

"Olimpiade kita tempatkan menjadi sasaran utama. Sekaligus, untuk merubah mindset kita. Sementara, Asian Games, SEA Games dan even lain menjadi sasaran antara," ujar Menpora Amali.

"Sejak sekarang kita harus memposisikan bahwa target dan sasaran utama kita adalah Olimpiade dan yang lain adalah sasaran antara," tegasnya. 

Jika Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang. Menpora Amali akan terus berjuang dan berusaha agar selain sukses penyelenggaraan juga sukses prestasi dengan target sementara adalah 10 besar Olimpiade. 

"Kita akan berusaha untuk sukses penyelenggaraan dan juga sukses dalam prestasi. Tentu target harus realistis. Untuk sementara kita mencanangkan dalam posisi 10 besar," katanya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%