Termasuk Lin Dan dan Serena Williams, 11 Nama Besar yang Gagal Tampil di Olimpiade 2020

Kamis, 15 Juli 2021 14:24 WIB
Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebukutangkis China, Lin Dan dan pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebukutangkis China, Lin Dan dan pebulutangkis Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Olimpiade 2020 Tokyo akan segera dimulai pekan depan, tepatnya 23 Juli 2021. Ajang ini diikuti 11.126 atlet dari 205 negara anggota International Olympic Committe (IOC) yang tersebar di 46 cabang olahraga.

Banyak bintang besar yang berpartisipasi dalam hajatan empat tahunan ini, namun ada beberapa atlet top yang tidak berangkat ke Tokyo. Dengan berbagai macam alasan seperti cedera, gagal lolos kualifikasi, diskors dan memutuskan untuk tidak ikut bermain.

Berikut INDOSPORT.com jabarkan 10 atlet beken yang tidak berpartisipasi dalam Olimpiade 2020 Tokyo:

1.   Serena Williams (tenis)

Serena Williams tidak menjelaskan secara detail mengapa dirinya melewatkan Olimpiade Tokyo. Rumornya, pembatasan perjalanan yang melarang membawa putrinya yang berusia tiga tahun, Alexis Olimpia, membuat peraih 23 grand slam memilih absen di turnamen olahraga terakbar empat tahunan tersebut.  

2.   Lin Dan (bulutangkis)

Pebulutangkis legendaris asal China ini memutuskan untuk merelakan 20 tahun kariernya pada Juli 2020 setelah Olimpiade 2020 Tokyo ditunda selama satu tahun, dikarenakan kondisi tubuh dan cedera Lin Dan yang tidak memungkinkan bermain di lapangan lagi.

3.  Rafael Nadal (tenis)

Petenis berusia 35 ini tidak akan berpartisipasi di Wimbledon dan Olimpiade tahun ini karena kondisi fisik yang belum prima. Namun ia masih bertekad untuk memperpanjang kariernya dengan melanjutkan berlaga di turnamen level tertinggi.

4.   Mo Farah (maraton)

Juara Olimpiade Inggris empat kali Mo Farrah, tidak lolos kualifikasi di kejuaraan atlet Inggris Juli lalu, karena melewatkan waktu kualifikasi 27 menit. 28 detik kali 19 detik. dia juga melewatkan waktu di uji coba Olimpiade inggris lainnya awal bulan itu dan menyalahkan cedera kaki untuk penampilannya.

5.   Dustin Johnson (golf)

 Alasan tidak turut mengikuti olimpiade 2020 ini adalah karena Dustin Johnson lebih fokus pada jadwal PGA Tour.

6.   Om Yun-chol (angkat besi)

Angkat besi asal Korea Utara Om Yun Chul yang telah menjadi juara dunia lima kali dalam kategori 56 kg putra ini harus merelakan kesempatannya, dengan penolakan Korea Utara mengirim tim untuk Olimpiade tahun ini dengan alasan risiko Covid-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%