Ngaku Tertekan, Atlet Senam Terbaik Amerika Pilih Mundur dari Olimpiade

Rabu, 28 Juli 2021 16:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© mirror.co.uk
Atlet senam Amerika Serikat, Simone Biles, memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo 2021 setelah mengaku tertekan dan ingin memulihkan kondisi mentalnya. Copyright: © mirror.co.uk
Atlet senam Amerika Serikat, Simone Biles, memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo 2021 setelah mengaku tertekan dan ingin memulihkan kondisi mentalnya.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari kontingen Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2021. Negeri Paman Sam itu harus ditinggal atlet senam terbaiknya setelah Simone Biles memutuskan mundur. Biles secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang empat tahunan itu pada Selasa (27/07/2021).

Pesenam berusia 24 tahun itu beralasan jika ia banyak tertekan selama hajatan Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung. Biles merasa terbebani dengan raihan medali emas yang ditargetkan kepadanya.

"Setelah pertunjukan yang saya lakukan, saya tidak ingin melanjutkannya, saya harus fokus pada kesehatan mental saya. Saya hanya berpikir jika kesehatan mental lebih utama," katanya dilansir dari Sporting News.

"Olimpiade ini benar-benar membuat stres,"

"Ini adalah minggu yang panjang, proses Olimpiade yang panjang, tahun yang panjang. Jadi hanya banyak variabel yang berbeda dan saya pikir ketika sampai disini kami hanya akan sedikit terlalu stres, bayangan kami berada disini untuk bersenang-senang, namun faktanya tidak demikian,"

Keputusan yang diambil Biles bakal berpengaruh banyak pada kontingen senam Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020. Biles diragukan untuk tampil di final kejuaraan untuk menghadapi Rusia di partai puncak.

Menukil dari The New York Post, Biles tak akan memainkan pertandingan pamungkasnya. Dengan demikian ia bakal melerakan untuk tidak mempertahankan gelarnya yang sebelumnya disabet di Olimpiade Rio Brasil.

Sementara itu, mundurnya Biles sudah dikonfirmasi oleh federasi senam Amerika (USA Gymnastics). Pihak USA Gymnastics tak mau menghalang-halangi keputusan yang diambil Biles.

"Kami dengan sepenuh hati mendukung keputusan Simone dan memuji keberaniannya dalam memprioritaskan kesejahteraannya. Keberaniannya menunjukkan, sekali lagi, mengapa dia menjadi panutan bagi banyak orang."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%