Atlet Tuan Rumah Sudah Mulai Menjajal Venue PON XX

Selasa, 17 Agustus 2021 00:11 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Sudjarwo
Tim futsal Papua saat menjajal venue GOR Futsal PON XX di klaster Mimika Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Tim futsal Papua saat menjajal venue GOR Futsal PON XX di klaster Mimika

INDOSPORT.COM - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua hanya tinggal tersisa sebulan. Di tengah waktu yang kian dekat, sejumlah atlet tuan rumah dari beberapa cabang olahraga mulai menjajal venue-venue yang telah siap digunakan.

Beberapa cabang olahraga tersebut menggelar latihan maupun ujicoba di venue-venue yang telah rampung di klaster Kabupaten dan Kota Jayapura maupun klaster Kabupaten Mimika.

Atlet akuatik Papua yang baru saja menyelesaikan masa pemusatan latihan (TC) di Kota Makassar,sudah mulai berlatih di venue akuatik PON XX yang berada di kawasan kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Atlet kita butuh untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri karena ini sangat penting dan mereka juga akan percaya diri bermain di kolam itu. Itu memang sudah lama kami harapkan, karena waktu sudah kian mepet menuju PON XX," kata ofisial PRSI Papua, Yusuf Bungkang, kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (16/8/21).

Selain akuatik, tim dayung Papua juga sudah mulai menjajal perairan Teluk Youtefa yang akan menjadi lokasi venue cabang olahraga dayung di klaster Kota Jayapura.

Mereka lebih awal berlatih di venue tersebut untuk beradaptasi, mengingat tempat latihan mereka sebelumnya berada di danau sentani, sementara Teluk Youtefa merupakan lautan.

"Yang jelas atlet kita harus menyesuaikan diri dengan kondisi air asin. Air laut memang ringan, tapi membuat mata perih," kata pelatih dayung Papua, Vines Kambay.