Anthony Ginting dan Windy Cantika Diguyur Bonus Rp500 Juta dari Jawa Barat

Jumat, 20 Agustus 2021 07:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat, memberikan bonus kepada atlet Jawa Barat, pelatih dan tim pendukung yang berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Bonus tersebut diberikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada atlet dan pelatih yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 pada acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Jawa Barat yang ke-76, Kamis (19/08/21).

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, yakni Anthony Ginting dan lifter Windy Cantika Aisah, masing-masing mendapatkan bonus Rp500 juta. Dengan rincian Rp300 juta dari Pemprov Jabar dan Rp200 juta dari Bank BJB.

Selain kepada Windy dan Ginting, atlet lainnya dan pelatih yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 juga mendapatkan bonus dari Pemprov Jabar.

"Kami memberikan apresiasi, khususnya pada Windy Cantika dan Anthony Ginting, dengan memberikan kadeudeuh Rp500 juta, Rp300 juta dari Pemprov Rp200 juta dari Bank BJB dan ada sumbangan dari Eiger belanja gratis," kata Email, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Emil berharap, prestasi yang diraih atlet Jabar pada Olimpiade Tokyo 2020 menjadi motivasi bagi atlet Jawa Barat lainnya, apalagi dalam waktu dekat ini akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

"Kami bangga Jawa Barat mempersembahkan dua medali perunggu, sehingga terus akan didorong mudah-mudahan mereka berdua yang masih muda jadi idola baru, berprestasi luar biasa," ucapnya.

"Sehingga, mereka jadi cerminan optimisme. Semua menjadi besar oleh olahraga dan Jawa Barat merefleksi kebahagiaan ini, menargetkan juara di PON Papua yang 60 hari lagi akan berlangsung," jelasnya.