Top News

Top 5 News: Keisuke Honda Waspadai Indonesia, Samir Nasri Pensiun dari Sepak Bola

Senin, 27 September 2021 07:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Kyodo News
Keisuke Honda saat memimpin skuat tim nasional Kamboja. Copyright: © Kyodo News
Keisuke Honda saat memimpin skuat tim nasional Kamboja.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah lima berita dengan jumlah pembaca terbanyak di INDOSPORT sepanjang Minggu (26/07/2021) dalam Top 5 News. Mencakup kabar pelatih timnas Kamboja yang waspadai Indonesia di Piala AFF dan pensiunnya Samir Nasri dari sepak bola.

1. Kamboja Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Keisuke Honda Ketakutan

Manajer tim nasional Kamboja, Keisuke Honda, tidak cukup yakin dengan peluang anak-anak asunya di gelaran Piala AFF 2020 yang akan datang. Pasalnya mereka tergabung dalam Grup B yang isinya negara-negara kuat.

Termasuk Indonesia, Kamboja juga harus meladeni Malaysia, Laos, dan sang juara bertahan yakni Vietnam. Tidak heran jika Honda yang merupakan platih muda dengan pengalaman bermain untuk AC Milan dan CSKA Moscow beranggapan Grup B adalah grup neraka.

Baca selengkapnya: Kamboja Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Keisuke Honda Ketakutan

2. Masuk di Babak Kedua, Eks Timnas Indonesia U-19 Bawa Klub Korea Selatan Menang Sempurna

Kabar baik datang dari pemain asal Indonesia yang tengah merumput di divisi ketiga Liga Korea Selatan bersama Cheongju FC, Muhammad Iqbal. Pada Sabtu (25/09/2021) mantan penggawa timnas U19 tersebut sukses membantu timnya menang 2-0 atas Yangju.

Iqbal sendiri turun sebagai pemain pengganti saat laga menyisakan 15 menit di waktu normal. Ini adalah penampilan keduanya semenjak memvela Cheongju setelah debutnya melawan Gimpo Citizen pada 15 September lalu.

Baca selengkapnya: Masuk di Babak Kedua, Eks Timnas Indonesia U-19 Bawa Klub Korea Selatan Menang Sempurna

3. Super Sadis! Tahiti Jadi Korban ‘Skor Afrika’ Chinese Taipei di Piala Sudirman 2021

Tahiti yang menjadi negara debutan di ajang Piala Sudirman 2021 mendapatkan hasil tidak menyenangkan dalam pertandingan kontra Chinese Taipei pada penyisihan Grup B. Mereka lansung kalah telak dengan skor 5-0.

'Skor Afrika' memang wajar tercipta mengingat Tahiti masih minim pengalaman dan bahkan memiliki pemain berusia 14 tahun dalam tim mereka. Selanjutnya mereka akan menjajal Korea Selatan dan setelah itu Jerman.

Baca selengkapnya: Super Sadis! Tahiti Jadi Korban ‘Skor Afrika’ Chinese Taipei di Piala Sudirman 2021

4.Jurgen Klopp Sebut Kiper Brentford Layak Kenakan Nomor Punggung 10

Menyusul hasil imbang 3-3 kontra Brentford di ajang Liga Inggris, Jurgen Klopp melontarkan pujian pada David Raya. Manajer Liverpool tersebut menganggap sang kiper tampil apik dan membuatnya timnya pantas mengantongi satu poin dari Brentford Community Stadium.

Saking moncernya performa Raya, Klopp bahkan berujar jika kostum nomor 10 yang identik dengan pemain penting layak dikenakannya. Sejauh ini stopper asal Spanyol tersebut mampu mengumpulan tiga nirbobol dari enam pertandingan domestik.

Baca selengkapnya: Jurgen Klopp Sebut Kiper Brentford Layak Kenakan Nomor Punggung 10