Dari Uang Hingga Rumah, Berikut Hadiah Atlet Sulawesi Tengah Pasca PON

Selasa, 19 Oktober 2021 16:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPORT.COM - Atlet Sulawesi Tengah yang berprestasi banjir bonus dari pemerintah pasca menuntaskan perjuangannya di PON XX Papua 2021.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bonus ratusan juta rupiah kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali di PON XX Papua 2021.

Masing-masing mendapatkan uang tunai senilai 250 juta rupiah plus rumah untuk peraih medali emas. Kemudian 150 juta rupiah untuk medali perak dan 100 juta rupiah untuk peraih perunggu.

"Saya bangga kepada atlet-atlet Sulteng yang berhasil meraih medali di PON Papua kemarin," ujar Gubernur Sulawesi Tengah, Rusy Mastura dilansir dari Antara.

Atlet, pelatih, dan Ofisial Sulawesi Tengah diketahui telah tiba di Kota Palu melalui Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri pada, Senin (18/10/21) pagi sekitar pukul 09.45 WITA.

Kedatangan mereka disambut oleh para pejabat Pemerintah Provinsi Sulteng, Pemerintah Kota Palu, Pemerintah Kabupaten Sigi, dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah.

Setelah acara penyambutan di bandara rampung, mereka melanjutkan perjalanan menuju Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tengah.

Dalam acara seremoni itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bonus senilai 250 juta dan satu unit rumah untuk atlet peraih medali emas.

Rumah tersebut diberikan oleh pengusaha Sulawesi Tengah, Ronny Tanusaputra. Sementara itu atlet peraih medali perak mendapatkan bonus senilai 150 juta rupiah.